Logo Network
Network

Intip Ubahan Desain dan Fitur, Penyegaran Toyota Yaris 2023

Dani M Dahwilani
.
Rabu, 10 Mei 2023 | 20:06 WIB

TINGKATKAN penetrasi pasar, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan penyegaran pada Yaris 2023. (Foto : Toyota)

 JAKARTA, iNewsSerpong.id – Toyota memberikan ubahan pada Yaris 2023 sebagai upaya meningkatkan penetrasi pasar. Seperti apa penyegaran yang disematkan pada mobil hatchback ini? 

Toyota Yaris dipermak lebih sporty dengan penggunaan Black Grill Color serta opsi warna baru (two tone) melengkapi pilihan warna sebelumnya.

Kini, Yaris memiliki enam pilihan warna, Super White II, Attitude Black Mica, dan Gray Mica. Sementara untuk pilihan two tone tersedia kombinasi Black + Super White II, Black + Red Mica Metallic, dan Black + Citrus Mica Metallic.

Terkoneksi dengan Smartphone

Di bagian interior, Toyota Yaris 2023 dibekali New Advanced Infotainment System yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Kemudian ukuran layar head unit lebih besar dari 7 inchi menjadi 9 inchi Audio+AACP dan 9 inchi Audio HU Opening Cluster.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, dengan kehadiran Yaris terbaru Toyota berkomitmen menghadirkan solusi mobilitas yang dapat memberikan pengalaman berkendara berbeda, aman dan nyaman.

“Toyota New Yaris 2023 ini kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen, khususnya yang memiliki jiwa muda dan ingin tampil beda dengan sebuah hatchback fun to drive serta memiliki tampilan lebih sporty,” ujar Anton, dalam keterangan persnya, Kamis (10/5/2023).

Improvement lain pada Yaris 2023, terdapat penyempurnaan material jok yang kini menggunakan bahan half fabric half leather untuk varian tiga airbag, dan full leather untuk varian tujuh airbag.

Yaris terbaru menyematkan fitur Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan tampilan atas kendaraan pada layar sistem navigasi, sehingga pengemudi dapat memantau sekeliling kendaraaan. Fitur ini memberikan kemudahan ketika melintasi jalan sempit.

Toyota Yaris terbaru dijual mulai dari Rp326,1 juta sampai Rp349 juta on the road (OTR) Jakarta. Masing-masing, model sigle tone Yaris 1.5 S M/T GR Sport 3 Airbags Rp326,1 juta, Yaris 1.5 S M/T GR Sport 3 Airbags Rp330,1 juta dan Yaris 1.5 S CVT GR Sport 3 Airbags Rp338,2 juta.

Untuk model dual tone Yaris 1.5 S CVT GR Sport 7 Airbags Rp345 juta, Yaris 1.5 S CVT GR Sport 7 Airbags Rp349 juta, dan Yaris 1.5 S CVT GR Sport Airbags Rp342,2 juta.

Diketahui, Yaris pertama kali hadir di Indonesia pada 2006. Hingga Maret 2023, model hatchback ini terjual lebih dari 211.000 unit (wholesales).


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Toyota Yaris Dapat Penyegaran, Intip Ubahan Desain dan Fiturnya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/toyota-yaris-dapat-penyegaran-intip-ubahan-desain-dan-fiturnya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini