Logo Network
Network

GIIAS 2023 : Wuling Air EV Jadi Ambulans Sita Perhatian Pengunjung

Wahyu Sibarani
.
Kamis, 10 Agustus 2023 | 18:10 WIB

WULING AIR EV yang viral jadi ambulans hadir di ajang GIIAS 2023. (Foto : iNews.id)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Booth Wuling di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, jadi pusat perhatian pengunjung, karena kehadiran mobil listrik Wuling Air EV versi ambulans.

Diketahui beberapa waktu lalu Wuling Air EV yang dijadikan mobil ambulans sempat bikin jagad maya keheranan. Pasalnya mobil listrik itu tergolong kecil untuk sebuah mobil ambulans.

Sebanyak 12 unit mobil listrik Wuling Air EV ambulans itu diketahui dikirim ke Makassar untuk memenuhi kebutuhan bantuan kesehatan. Menariknya di ajang GIIAS 2023, mobil listrik ambulans yang bikin geger itu juga hadir di booth Wuling.

Modifikasi Kursi Depan Penumpang

Berdasarkan pengamatan iNews.id, Wuling Air EV yang dijadikan mobill ambulans itu memang mendapatkan beberapa perlengkapan khusus.

Nah untuk mengakomodir pasien, Wuling Air ev ambulans tersebut memang melakukan sedikit perubahan di bagian kursi depan penumpang.

Bagian kursi depan yang semula tegak kini direbahkan seluruhnya agar bisa digunakan pasien dengan nyaman. Selain itu Wuling Air EV ambulans juga dilengkapi dengan tabung oksigen.

Nah, tabung oksigen itu ditaruh di bagian bagasi Wuling Air EV yang memang tidak begitu besar. Tidak hanya tabung oksigen, Wuling Air EV ambulans itu juga memiliki alat monitor yang bisa digunakan untuk mengetahui kondisi pasien.

Alat itu sudah sangat cukup untuk mengawasi kondisi pasien selama menuju rumah sakit. Wuling sepertinya tidak menjadikan mobil listrik mungil ini sebagai mobil ambulans murni.

Pasalnya Wuling Air EV itu disebut sebagai mobil Medical Assistance. Jadinya mobil listrik itu sifatnya hanya sebagai moda transportasi pendukung buat masyarakat yang butuh penanganan kesehatan yang tidak terlalu berat. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wuling Air EV yang Viral Jadi Ambulans Nongol di GIIAS 2023 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/wuling-air-ev-yang-viral-jadi-ambulans-nongol-di-giias-2023/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini