Logo Network
Network

Tamu Redaksi : Azzahra Nureyna Cintani, Aktivis Kampus Sekaligus Duta Udara Bersih

Nurdin R Radin
.
Kamis, 31 Agustus 2023 | 08:20 WIB

Azzahra Nureyna Cintani, Duta Udara Bersih. (Foto : iNewsSerpong)

SERBA KEBETULAN, disaat ramai-ramainya polusi udara melanda Jakarta dan Tangerang Selatan, redaksi iNewsSerpong kedatangan tamu istimewa, namanya Azzahra Nureyna Cintani.

Wanita berusia 19 tahun ini adalah salah seorang Duta Udara Bersih. “Wah kita harus pakai masker lagi nich Pak,” kata  Azzahra Nureyna Cintani, mengawali percakapan dengan Pemimpin Redaksi iNewsSerpong, Syahrir Rasyid, pada Jumat lalu.

Dia lalu membeberkan apa aja tugasnya selaku Duta Udara Bersih. Di antaranya melakukan sosialisasi kepada mahasiswa di kampus. Polusi udara bukan sekadar membuat langit berkabut tetapi juga sumber penyakit.

“Polusi udara yang terjadi di Jakarta  dan Tangerang Selatan tak bisa dianggap enteng. Sebab bisa menimbulkan sejumlah penyakit seperti sesak napas,” ungkap mahasiswi semester 3 Universitas Prasetiya Mulya itu.

Aktivitas perempuan muda yang akrab dipanggil Zahra ini seabrek. Belum lama ini, dia terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa STEM Universitas Prasetiya Mulya.

Selain tercatat sebagai aktifis mahasiswa, Zahra juga dikenal sebagai MC yang piawai. Buktinya tampil sebagai MC pada penutupan sebuah program internasional bertajuk IN2Food yang melibatkan delapan universitas besar dalam dan luar negeri. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini