Logo Network
Network

Silaturrahmi Aparat Desa Curug Sangereng dan RW/RT Chalcedony, Berlangsung Penuh Keakraban

Nurdin R Radin
.
Minggu, 09 Januari 2022 | 15:55 WIB
Silaturrahmi Aparat Desa Curug Sangereng dan RW/RT Chalcedony, Berlangsung Penuh Keakraban
Silaturrahmi Aparat Desa Curug Sangereng dan RW/RT Chalcedony, Ketua Tim Penggerak PKK, Desa Curug Sangereng (tengah), Ketua RW 008 Chalcedony, H Rudi Suheri (keempat dari kanan), Ketua RT 002 Chalcedony, H Syahrir Rasyid (keempat dari kiri) beserta aparat Desa Curug Sangereng

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Banyak gagasan segar yang muncul dalam silaturrahmi antara Rukun Warga/Rukun Tetangga (RW/RT) Cluster Chalcedony, Pondok Hijau Golf dan aparat Desa Curug Sangereng, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Mulai dari bagaimana cara meningkatkan pendapatan desa, pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), serta bagaimana menyikapi pergesekan antar warga hingga meningkatkan kualitas pemuda setempat. Pihak desa bersyukur dapat masukan untuk memajukan dan meningkatkan pengelolaan desa.

Dari sumber alam, Desa Curug Sangereng, tidak tersedia melimpah seperti desa-desa lainnya. Tetapi perlu diketahui Gading Serpong adalah kawasan yang berada dalam lingkup Desa Curug Sangereng. Pertumbuhan ekonomi di kawasan itu begitu pesat. Di sana terdapat dua pengembang properti raksasa, Summarecon Serpong dan Paramount Land dan sejumlah perusahaan besar lainnya.

Terkait dengan sumber daya tersebut, Ketua RW Chalcedony, H Rudi Suheri, menyebut Desa Curug Sangereng harus mengambil peran besar. Rudi menyebut setidaknya pihak desa dilibatkan dalam penanganan parkir. Tentu harus mengacu pada kebijakan yang ada. "Itu bisa sepanjang sesuai aturan, sebab kas desa juga butuh diisi," jelasnya.

Selain itu, Rudi juga menyarankan pihak desa meningkatkan pembinaan terhadap pelaku UMKM. Dia mencontohkan, warga yang bergerak dalam bisnis kue bisa dibina lalu membukakan jaringan kepada gerai-gerai usaha besar untuk memberikan lahan jualan atau menyuplai hotel untuk penyediaan kue-kue tradisional.


Ketua Tim Penggerak PPK, Desa Curug Sangereng, Qaimah didampingi aparat desa. (Foto : iNewsSerpong)

Semuanya memungkinkan tetapi harus ada kesiapan dan keseriusan dari desa dan UMKM. Sebab semua aktivitas bisnis butuh konsistensi. Kalau bisa diwujudkan bukan hanya membantu usaha warga yang berskala kecil tetapi pihak pengusaha dalam hal ini hotel juga mendapat manfaat. "Kami siap bantu," tegas Rudi.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini