Logo Network
Network

Intip Bocorannya, Toyota dan Suzuki Kolaborasi Bikin SUV Listrik Baru

Ismet Humaedi
.
Jum'at, 06 Oktober 2023 | 07:48 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Toyota sudah proklamirkan program mobil elektrifikasi di masa depan. Salah satunya adalah rencana meluncurkan SUV mungil yang dikembangkan melalui kolaborasinya bersama Suzuki.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (5/10/2023), versi produksi dari mobil Toyota bZ (beyond zero) Small Crossover Concept ini dikabarkan akan debut pada 2025.

Toyota memiliki tujuan untuk menghadirkan mobil listrik berdimensi mungil di pasar domestic. Namun tak mustahil mobil ini juga akan ditawarkan secara global, termasuk Eropa. 

Mahir Produksi Mobil Kecil

Disebutkan juga pabrikan yang ideal untuk diajak menjadi mitra adalah Suzuki. Ini lantaran Suzuki diyakini mahir dalam memproduksi mobil kecil.

Toyota dan Suzuki memang memiliki hubungan yang cukup baik sejak lama. Keduanya beberapa kali terlibat kerja sama menghasilkan berbagai model dengan konsep saling rebadge.

Beberapa di antaranya seperti Toyota Urban Cruiser dan Suzuki Brezza, lalu ada Hyryder dan Grand Vitara. 

Sebagai informasi, bZ Small Crossover ini merupakan salah satu dari 15 konsep Toyota dan Lexus yang pernah dipamerkan pada Desember 2021 silam.

Kala itu, mobil ini diperkenalkan dalam bentuk rendering digital atau prototipe, menjadikan mobil ini sebagai line up dengan dimensi paling kecil dalam jajaran bZ.

Mobil konsep ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari Yaris Cross dengan arsitektur eTNGA dan memiliki daya jelajah sejauh 125 Km. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kolaborasi Toyota dan Suzuki Bikin SUV Listrik Baru, Intip Bocorannya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/kolaborasi-toyota-dan-suzuki-bikin-suv-listrik-baru-intip-bocorannya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini