Logo Network
Network

Suzuki Jimny 5 Pintu Menggoda, Konsumen di Indonesia dalam Penantian

Dani M Dahwilani
.
Selasa, 12 Desember 2023 | 06:33 WIB

Suzuki Jimny 5 pintu menjadi salah satu mobil yang banyak ditunggu konsumen otomotif di Indonesia. (Foto: Ist)


JAKARTA, iNewsSerpong.id - Foto Suzuki Jimny 5 pintu berwarna putih yang beredar di jalan raya belakangan ini memicu antusiasme di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Muncul pertanyaan, apakah mobil tersebut akan diboyong oleh Suzuki ke Indonesia atau melalui importir umum?

Menurut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), belum ada kehadiran resmi dari pihak mereka terkait mobil ini. Mobil ini masuk melalui importir umum, terindikasi dari stiker "Nexa" di bagian belakang mobil, yang merupakan dealer Maruti Suzuki di India.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, menjelaskan bahwa dengan minat pasar yang tinggi, kemungkinan pihaknya akan memperkenalkan varian Jimny 5 pintu di Indonesia.

Butuh Persiapan Waktu

Namun, tanggal pasti pengenalan belum dapat dipastikan. "Kami melihat animonya sejak peluncuran Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia, banyak yang menanyakan tentang model 5 pintu," ujarnya.

Harold menegaskan bahwa pengenalan produk baru memerlukan persiapan dan waktu yang sesuai. "Segala sesuatunya harus kami persiapkan," tambahnya.

Terkait produksi di dalam negeri, Harold menyinggung kemungkinan mobil ini diproduksi di Indonesia seperti Wagon R, yang meski berbasis Kei Car, dalam produksinya disesuaikan dengan permintaan pasar di Indonesia sebagai mobil LCGC.

Sementara pemesanan Suzuki Jimny 3 pintu masih panjang, kehadiran Jimny 5 pintu mungkin akan mempercepat penyelesaian pesanan Jimny 3 pintu untuk konsumen.

Sebelumnya, Suzuki telah mendaftarkan kode mobil baru dengan nomor GN5VX (4x4) yang diduga sebagai kode Jimny 5 pintu dengan harga Rp325 juta untuk model manual dan Rp335 juta untuk model transmisi otomatis.

Dalam spesifikasinya, Jimny 5 pintu memiliki desain serupa dengan versi tiga pintu namun dengan dimensi 340 mm lebih panjang.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm, dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang cocok untuk medan off-road. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini