get app
inews
Aa Read Next : Suzuki Jimny 5 Pintu Diminati Mengapa Belum Diproduksi di Indonesia? Ternyata Ini jadi Alasan

448 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Kena Recall, Pompa Bahan Bakar Bermasalah

Selasa, 16 April 2024 | 15:07 WIB
header img
Suzuki menarik kembali (recall) sebanyak 448 unit Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia terkait masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar. (Foto; Suzuki)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Suzuki Jimny 3 pintu di Indonesia kena recall (penarikan kembali). Hal itu diumumkan langsung PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Kebijakan recall itu terkait masalah pada pompa bahan bakar.

Kendaraan yang terkena dampak adalah Jimny 3 pintu yang diproduksi mulai 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 dengan total 448 unit.

Asisten Kepala Departemen Layanan Purna Jual SIS, Hariadi, mengatakan bahwa Suzuki akan segera menghubungi pemilik Jimny 3 pintu yang terdampak untuk mendapatkan layanan di bengkel resmi Suzuki.

Suzuki Product Quality Update

"Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keselamatan pemilik kendaraan. Jimny di Indonesia merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia harus ikut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang sedang berlangsung," ujarnya dalam keterangan pers yang diterbitkan pada Selasa (16/4/2024).

Menurut Hariadi, berdasarkan hasil evaluasi dan investigasi, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut serta penggantian komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar yang terletak di dalam tangki.

Jika tidak segera ditangani, potensi perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. Dampak lebih lanjut bisa terjadi jika pompa bahan bakar tidak berfungsi dan menyebabkan mesin mobil tersendat.

Pemeriksaan dan penggantian komponen ini hanya memerlukan waktu 2 jam dan akan dilakukan oleh tim ahli dari layanan purna jual Suzuki di 192 lokasi bengkel resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi Indonesia.

"Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dan untuk menjaga kualitas layanan, penggantian komponen baik barang baru maupun jasanya tidak akan dikenakan biaya," tambah Hariadi. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Suzuki Recall 448 Unit Jimny 3 Pintu di Indonesia terkait Pompa Bahan Bakar ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/suzuki-recall-448-unit-jimny-3-pintu-di-indonesia-terkait-pompa-bahan-bakar.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut