Logo Network
Network

Tomoro Coffee Angkat Bali Kitamanis jadi S.O.E Series Terbarunya

choy irul
.
Sabtu, 20 Januari 2024 | 13:55 WIB

Jakarta–inewsserpong.id- Dengan didasari keinginan yang kuat untuk mendukung Petani Lokal menghasilkan Kopi dengan kualitas internasional. Tomoro Coffee, salahsatu jaringan Coffee Shop di Indonesia, di tahun 2024 ini meluncurkan Master S.O.E (Single-Origin Espresso) Series terbarunya  dengan menggunakan bahan baku biji kopi asli Kintamani Bali.

"Kesadaran bahwa Indonesia sebagai salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia yang memiliki beragam jenis biji kopi dengan keunikan rasanya masing-masing membuat Kami memutuskan melanjutkan Master S.O.E. Series ini menggunakan biji kopi dari Indonesia,” ungkap Hadi Suwardi Product Research & Development Manager Tomoro Coffee  dalam acara launching Master S.O.E. Series pada Kamis, 18 Januari 2024. 

Selain untuk konsumsi local,  menurut Hadi Tomoro juga akan mengenalkan kopi dengan citarasa khas Bali ini hingga ke mancanegara. Dalam waktu dekat Februari tahun ini, Tomoro akan membuka tiga gerai di Singapura dan satu gerai pada bulan Maret 2024 di Philipina.Pembukaan gerai Tomoro Coffee di dua negara ini menyusul gerai di Shanghai, Tiongkok, yang sudah lebih dulu ada sejak November tahun lalu.

Lebih jauh ditambahkan Hadi, bahwa Tomoro Coffee bekerja sama dengan Karana Global yang merupakan produsen biji kopi Karana Bali Kintamanis. Detail proses pengolahan biji kopi yang bagus dan terjaga menjadi keunggulan Karana Global yang sesuai dengan standar mutu dan kualitas yang ingin Tomoro hadirkan bagi para penikmat kopi.

Tidak hanya mendapatkan bijih kopi yang terbaik, untuk melengkapi kesempurnaan sajian kopinya kali ini, Tomoro Coffee juga menggandeng World Barista Champion 2017, Dale Harris dan Indonesia Barista Champion 2018, Muhammad Aga, seperti pada seri sebelumnya.

Dalam kesempatan yang bersamaan Aga menjelaskan bahwa pada prosesnya, keunikan rasa yang ditemukan dari biji kopi Karana Bali Kintamanis merupakan daya tarik yang ingin Tomoro Coffee unggulkan pada seri kali ini.“Kami memilih biji kopi dari Karana Bali Kintamanis kali ini karena memiliki profil rasa yang khas dan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia yaitu kombinasi tingkat keasaman dan manis seperti tebu, kismis manis, dan wafer cokelat,” papar Aga.

Selanjutnya ditambahkan oleh Aga bahwa Series kali ini akan disajikan dalam kemasan “Black Cup”, dan tersedia dalam tiga rasa yaitu Americano, Latte, dan serta Breve Latte. Seri ini sudah tersedia di Jawa pada 18 Januari 2024 dan hadir di seluruh Indonesia pada 24 Januari 2024 mendatang.Nah, jangan sampai ketinggalan!*

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini