Logo Network
Network

Ternyata, Mobil Listrik Tesla Model Y Jadi Kendaraan Terlaris Dunia

Wahyu Sibarani
.
Jum'at, 16 Februari 2024 | 05:00 WIB

Pertama dalam sejarah, mobil listrik Tesla Model Y merebut posisi sebagai mobil terlaris di dunia pada 2023. (Foto: Reuters) 

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Prestasi luar biasa, mobil listrik Tesla model Y tercatat sebagai mobil terlaris di dunia pada  2023, menandai pertama kalinya kendaraan listrik meraih posisi tersebut.

Berdasarkan laporan JATO Dynamics, penjualan Tesla Model Y mencapai 1,23 juta unit sepanjang tahun lalu, mengungguli mobil lain dengan angka penjualan yang jauh lebih besar.

Toyota RAV4, yang berada di posisi kedua, terjual sebanyak 1,07 juta unit pada 2023. Pada tahun sebelumnya, Toyota Corolla dan Toyota RAV4 menduduki peringkat tertinggi. Namun, pada 2023, Toyota Corolla turun ke peringkat ketiga dengan penjualan sebanyak 1,01 juta unit.

Peningkatan Penjualan

Menurut JATO Dynamics, pencapaian Tesla Model Y menjadi sejarah karena menjadi mobil listrik pertama yang menjadi kendaraan roda empat terlaris di dunia.

Felipe Munoz, Analis Global JATO Dynamics, menggambarkan peningkatan penjualan Tesla Model Y sebagai luar biasa, dengan pertumbuhan 64 persen dibandingkan tahun 2022.

Felipe Munoz juga menyoroti strategi Tesla, termasuk diskon harga besar-besaran yang membuat Tesla Model Y lebih terjangkau dibandingkan mobil listrik lainnya di Eropa dan Amerika Serikat.

Pengurangan harga ini tidak merusak reputasi Tesla; sebaliknya, Tesla Model Y juga menjadi mobil terlaris di Eropa pada 2023. Di China, penjualan mencapai 456.000 unit, menunjukkan kesuksesan strategi penurunan harga tanpa merusak citra merek Tesla. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Cetak Sejarah, Mobil Listrik Jadi Kendaraan Terlaris Dunia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/cetak-sejarah-mobil-listrik-jadi-kendaraan-terlaris-dunia.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini