Logo Network
Network

Ini Toyota Land Cruiser Versi Listrik, Jarak Tempuh hingga 1.000 Km

Muhamad Fadli Ramadan
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 05:00 WIB

Land Cruiser SE akan dibekali baterai besar yang dapat menempuh jarak hingga 1.000 kilometer. (Foto: Ist)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Mobil SUV flagship Toyota Land Cruiser versi listrik berbasis baterai segera meluncur, yang menarik, mobil ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar.

Dilansir oleh Carscoops, Land Cruiser SE akan dibekali dengan baterai besar yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer.

Ini berarti, SUV kokoh ini dapat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang dan kembali ke Jakarta (PP) hanya dengan satu kali pengisian baterai penuh.

Sel Prismatik Toyota

Baterai tersebut juga dijanjikan akan menggunakan teknologi canggih, seperti sel prismatik Toyota. Teknologi ini menawarkan biaya produksi yang lebih murah dan padat energi dibandingkan dengan teknologi baterai saat ini.

Mengenai dimensi, Land Cruiser SE versi listrik dikabarkan memiliki bodi yang lebih besar dibandingkan dengan Land Cruiser Prado. Meskipun begitu, belum ada informasi yang pasti mengenai jumlah penumpang yang dapat ditampung di dalamnya.

Meski tidak sefokus pada kemampuan off-road seperti J250 Prado, Toyota menjamin bahwa Land Cruiser SE akan memberikan pengalaman melintasi jalur non-aspal. Motor listrik yang menghasilkan torsi besar memungkinkannya untuk mendaki bukit atau melewati trek ekstrem lainnya.

Selain Land Cruiser SE, Toyota juga tengah mempersiapkan model mobil listrik lain yang lebih kecil berdasarkan konsep Compact Cruiser EV. Ukurannya diharapkan serupa dengan bZ4X dan akan bersaing dengan kompetitor sekelasnya seperti Land Rover Defender danMercedes-Benz G-Class kecil.

SUV listrik dengan dimensi lebih kecil ini kemungkinan akan menggunakan arsitektur E-TNGA seperti bZ4X. Mengenai performa, bZ4X saat ini dibekali dengan motor penggerak listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 214 HP dan didukung oleh baterai 71,4 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 417 kilometer.

Laporan sebelumnya dari Jepang mengindikasikan bahwa selain varian mobil listrik, terdapat rencana potensial untuk mengembangkan SUV versi pembakaran internal dan hybrid. Tujuan utama dari pengembangan model ini adalah untuk membuat jajaran Land Cruiser menjadi lebih terjangkau dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh dunia. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wow, Toyota Land Cruiser Versi Listrik Punya Jarak Tempuh hingga 1.000 Km ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/wow-toyota-land-cruiser-versi-listrik-punya-jarak-tempuh-hingga-1000-km.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini