get app
inews
Aa Read Next : Toyota Land Cruiser 250 Series Tawarkan Dua Pilihan Mesin

Daya Tarik Toyota Land Cruiser yang Bikin Kensemsem Komunitas TLCI Jatuh Cinta

Jum'at, 05 April 2024 | 05:03 WIB
header img
Toyota Land Cruiser lama yang hingga saat ini masih terus diburu dan dikoleksi. (Foto: TLCI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tak pernah diragukan, sejak pertama kali diluncurkan pada 1951, Toyota Land Cruiser (TLC) telah membangun reputasi yang solid dalam hal kualitas, daya tahan, dan keandalan.

Hal ini membuat Komunitas para penggemar mobil Jip yang tergabung dalam Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) merasa jatuh cinta pada kendaraan ini. Generasi ke-3 TLC, yang dikenal sebagai Land Cruiser 40 (Agustus 1960 – Oktober 1986), khususnya menjadi salah satu model yang sangat populer di Indonesia.

Seri ini menjadi legenda sepanjang sejarah dengan masa produksi yang sangat panjang hingga tahun 1986. Seri Land Cruiser 40 ini juga membuat nama TLC dikenal secara global sebagai kendaraan Toyota 4x4 yang paling tangguh.

Penjualan Land Cruiser 40

Milestone TLC dicatat pada tahun 1965 dengan produksi mencapai 50.000 unit dan terus meningkat hingga mencapai 800.000 unit di tahun 1979, setelah melakukan facelift pertama setelah 19 tahun sejak diluncurkan. Penjualan Land Cruiser 40 melebihi 1 juta unit pada tahun 1980.

FJ40, julukan akrab untuk Land Cruiser 40, telah menjadi barang koleksi yang diburu oleh para penggemar, terutama di Indonesia, karena kemampuannya yang tangguh dan masa pakainya yang sangat lama. Hal ini juga membuat sekitar 500 anggota

TLCI tetap setia merawat koleksi kendaraan TLC di Indonesia. Baru-baru ini, Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 17 Jaya Raya mengukuhkan kepengurusan baru untuk masa bakti 2023-2026 dengan cara yang unik.

Mereka mengadakan upacara pengukuhan pengurus baru dengan cara “Rolling Thunder”, dimulai dari Lapangan Grafika dan diikuti oleh 70 mobil Land Cruiser.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut