Logo Network
Network

Mobil Listrik BMW i5 Baru Saja Diperkenalkan, Soal Harga Tunggu Tanggal Mainnya

Muhamad Fadli Ramadan
.
Jum'at, 29 Maret 2024 | 11:37 WIB

BMW menambah jajaran mobil listrik di Indonesia dengan meluncurkan sedan seri i5. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - BMW seri i5 sudah siap mengaspal di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan ini diklaim mampu menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dalam sekali pengisian baterai penuh.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, menyatakan kebanggaannya dalam memperkenalkan generasi baru BMW 5 Series, yang kali ini hadir dalam versi full electric untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi.

"Hari ini kami mempersembahkan sebuah kendaraan yang sangat bersejarah dan legendaris, yaitu 5 Series, kali ini dalam versi full electric dengan nol emisi," kata Tania di Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2024).

Spesifikasi Global

Mengacu pada spesifikasi global, BMW i5 memiliki kode G60. Secara penampilan, sedan listrik asal Jerman ini terlihat mewah dengan ciri khas grille double kidney. Mobil sedan elektrik ini dilengkapi dengan lampu LED dan garis tajam pada kap mesin, menciptakan kesan agresif namun tetap elegan sebagai mobil mewah.


Penampilan sedan listrik asal Jerman ini sangat elegan dengan ciri khas grille double kidney. (Foto: Ist)
 

Masuk ke dalam, interior i5 tidak jauh berbeda dengan model BMW lainnya. Dilengkapi dengan layar curved display yang terorientasi pada pengemudi, terdiri dari head unit dan panel instrumen masing-masing berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci.

Dari segi performa, BMW i5 menggunakan sistem penggerak roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 Hp dan torsi 400 Nm. Tenaganya didukung oleh baterai berkapasitas 81,2 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 582 kilometer menurut standar WLTP.

Untuk pengisian baterai, pengisian dari 0 hingga 100 persen menggunakan AC dengan kapasitas 11 kW membutuhkan waktu 8,25 jam. Sedangkan untuk pengisian DC 205 kW dari 10 hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 30 menit.

Tentang harga mobil listrik ini, BMW Group Indonesia masih merahasiakannya. Namun, dengan harga i4 sekitar Rp2,1 miliar dan i7 sekitar Rp3,2 miliar, dapat diprediksi bahwa i5 akan ditawarkan dengan harga di antara kedua model tersebut. (*)

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Listrik BMW i5 Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-listrik-bmw-i5-mengaspal-di-indonesia-berapa-harganya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini