get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : BYD M6 Mobil Listrik Keluarga, Dilengkapi Teknologi ACC

Konsumen Indonesia Menginginkan Harga Motor Listrik Segini Sesuai Hasil Survei

Selasa, 18 Juni 2024 | 05:00 WIB
header img
Meski ada program subsidi, namun masih banyak yang ragu beralih ke motor listrik karena harga yang terlalu mahal bila ingin model dengan jarak tempuh panjang. (Foto/Ilustrasi: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masyarakat masih ada keraguaan beralih pada motor listrik,  sementara model motor listrik yang ditawarkan kian beragam.

Pasalnya, walah sudah disubsidi masyarakat masih menilai harga masih tinggi untuk model dengan jarak tempuh panjang.

Hal itu terungkap dalam riset Populix "Electric Vehicle Dynamics: Unveiling Consumer Perspective and Markets Insights". Populix menemukan harga motor listrik yang diinginkan konsumen Indonesia.

Pilihan Konsumen Indonesia

CEO dan Co-Founder Populix, Timothy Astandu, mengatakan berdasarkan survei terungkap sejumlah fakta menarik dari konsumen Indonesia mengenai kendaraan listrik, terutama motor listrik yang semakin banyak modelnya.

"Ekspektasinya dari jarak tempuh lebih jauh dibanding sepeda listrik. Namun, dari segi harga tentunya lebih tinggi," ujar Timothy dalam paparan hasil survei Populix di Jakarta, belum lama ini.

"Yang menarik, ekspektasi konsumen terhadap harga motor listrik ini lumayan uniform. Hampir setengah dari mereka menginginkan harga di level Rp10 juta sampai Rp20 juta. Mungkin 22 persen berharap bisa di level Rp20 juta sampai Rp30 juta," katanya.

Konsumen di Indonesia memang selalu mengkhawatirkan jarak tempuh motor listrik sebelum memutuskan membelinya. Sebagian besar responden menginginkan jarak tempuh motor listrik sejauh 74,93 kilometer.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut