10 Makanan Khas Bali Halal, Rasanya Enak Wajib Dicoba

Fajar Hendra Jaya
Makanan khas Bali halal salah satunya ayam betutu. (Foto: Instagram @mr.boo89)

JAKARTA, INewsSerpong.id - Makanan khas Bali halal mudah ditemukan saat berkunjung ke Pulau Dewata. Masyarakat Bali memang dominan beragama Hindu. Namun, menemukan makanan halal di Bali bukan sesuatu yang sulit.  

Terdapat banyak tempat makan di kawasan wisata yang menyajikan makanan khas Bali halal. Logo halal biasanya terpampang di depan tempat makan tersebut. 

Berikut makanan khas Bali halal yang wajib kamu cicipi:

Nasi Campur Ayam Bali

Makanan halal khas Bali yang pertama adalah nasi campur ayam Bali. Nasi ini merupakan makanan favorit dan sangat terkenal seantero Bali. Nasi ini merupakan nasi putih biasa yang dicampur dengan berbagai macam lauk pauk seperti lawar, sate lilit, dan juga suwiran ayam yang banyak dan tidak pelit membuatmu akan puas dengan makanan kaya rasa yang satu ini.

Sate Plecing

Sate Plecing merupakan khas Bali yang halal dan wajib kamu coba kelezatannya. Sate ini terbuat dari bahan dasar ayam yang diberi bumbu plecing. Yang membedakan sate ini dengan sate lainnya yakni dari bumbunya. Karena, sate lain biasanya menggunakan bumbu kacang, namun sate ini menggunakan bumbu tomat, cabai, terasi dan garam yang diracik sedemikian rupa agar mendapatkan citarasa bumbu yang enak.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network