Bertanding di Jerman, Ginting Merasa Seperti di Indonesia

Andhika Khoirul Huda
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN, iNews.Serpong.id – Ada perasaan lain yang dirasakan Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman. Kehadiran warga negara Indonesia yang menjadi sponsor saat ia berlaga di lapangan membuat pebulutangkis berusia 26 tahun ini semakin bersemangat.

Perasaan itu ia alami ketika menghadapi pemain India, Kidambi Srikanth, di semifinal, Sabtu (5/11/2022). Di laga itu, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini menekuk lawannya dengan skor 21-13 dan 21-19.

Malam itu, teriakkan fans Indonesia sangat terdengar di Saarlandhalle. Mereka tanpa lelah mendukung tiga jagoan Tanah Air yang tampil di semifinal: Ginting, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Gregoria Mariska Tunjung. 

Sorak-sorai mereka semakin kencang saat melihat performa cemerlang yang ditampilkan Ginting. Mereka berulang kali meneriakkan nama pemain ranking enam dunia itu, juga nama Indonesia. 

Ginting sampai merasa seperti tampil di depan publiknya sendiri. Menurutnya, dukungan luar biasa yang diberikan penonton di Saarlandhalle membuatnya semakin bersemangat sehingga mampu memetik kemenangan.

“Ya, saya merasa seperti main di Indonesia karena sangat banyak suporter saya yang datang dan mendukung saya di pertandingan ini.  Hal itu jelas membuat saya semakin semangat dan benar-benar seperti main di rumah sendiri,” kata Ginting dilansir dari kanal YouTube Federasi Bulutangkis Eropa, Badminton Europe, Minggu (6/11/2022). 

Dukungan para suporter Tim Merah-Putih diharapkan bisa kembali menggema di partai final yang digelar hari ini, Minggu (6/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB. Selain Ginting yang akan menghadapi bintang Taiwan, Chou Tien Chen, juga ada Rehan/Lisa yang bakal melawan pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Jika menang di final Hylo Open 2022, Ginting bakal menyabet gelar juara keduanya tahun ini. Sebelumnya, ia menjadi yang terbaik di Singapore Open 2022. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network