Rehan/Lisa Mundur dari Badminton Asia Championship 2023

Punta Dewa
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu, mundur dari Badminton Asia Championship 2023. Mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan saat menghadapi wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/4/2023). 

Di laga itu, Rehan mengalami cedera. Menurut keterangan awal dari PBSI, Rehan mengalami cedera otot di antara perut dan pinggangnya. Kondisinya akan langsung diperiksa setibanya di Jakarta dan diharapkan itu bukan sesuatu yang serius karena mereka masuk skuad yang tampil di SEA Games 2023. 

Rehan Lisa bermain tiga set. Set pertama berhasil dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-18. Sayangnya, pasangan Taiwan membalas di set kedua dengan kemenangan 21-15 sebelum laga dihentikan pada skor 11-6 karena Rehan mundur. 

Berbeda dengan Rehan/Lisa, dua ganda campuran Indonesia melaju ke babak berikutnya. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan akil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-17 dan 21-16. 

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak berikutnya. Mereka mengalahkan unggulan keenam asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Bertarung cukup sengit di set pertama dengan kemenangan 21-18, Dejan/Gloria menang cukup nyaman di set kedua dengan skor 21-14. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network