David Beckham Tajir Melintir, ini Sumber Harta Kekayaannya

Wikku D Nugroho
Sumber harta kekayaan David Beckham (Foto: The Sun)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sumber harta kekayaan David Beckham yang berhasil menarik perhatian pencinta sepak bola. Meski  telah gantung sepatu dari dunia si kulit bundar sejak 2013, kilauan eks kapten Timnas Inggris itu seakan tidak pernah luntur. 

Sosok Beckham tentu selalu diingat banyak orang. Pria kelahiran London itu berhasil meraih kesuksesan di lima klub berbeda, dari Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, hingga PSG.

Seusai pensiun, suami Victoria Beckham itu mulai merambah berbagai sektor bisnis, termasuk dunia yang membesarkan namanya yakni sepak bola. Menurut Marca, Beckham dilaporkan memiliki total kekayaan US Dolar 450 juta atau Rp7 triliun. 

Lantas, dari mana saja sumber kekayaan David Beckham? Berikut iNews.id akan berikan ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (23/10/2023).

1. Gaji Fantastis Saat Masih Aktif Bermain

David Beckham termasuk salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi saat masih aktif bermain. Dikabarkan jika pria asal Inggris itu mengantongi US Dolar 800 juta atau Rp12 triliun. 

Tak hanya dari aksinya di atas lapangan hijau, pemain bernomor punggung 7 di Timnas Inggris itu juga meraup banyak pemasukan dari kerja sama dengan produk kenamaan, seperti Adidas, Armani, Gillette, hingga Pepsi.

2. Pemilik Inter Miami

Beckham memperluas ekspansinya di dunia sepak bola dengan mengakuisisi klub Major League Soccer atau MLS, Inter Miami pada 2018 silam dengan mahar US Dolar 25 juta atau setara Rp372 miliar. 

Keputusannya untuk mengakuisisi klub yang bermarkas di DVK PNK Stadium itu sepertinya tepat. Menurut jurnalis Joe Pompliano, Inter Miami mendapatkan pemasukan US Dolar 255 juta atau Rp3,7 triliun dalam lima tahun terakhir.

Pemasukan semakin bertambah usai klubnya berhasil mendatangkan mega bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi pada awal musim 2023/2024. 

3. Brand Ambassador Guild Esport

Setelah pensiun, Beckham dipercaya untuk menjadi brand ambassador Guild Esport pada Mei 2020 dengan kontrak selama lima tahun. Diketahui pria yang kini genap berusia 48 tahun ini mendapatkan bayaran US Dolar 19,78 juta atau Rp29 miliar dari grup Esports yang berbasis di Inggris tersebut.

4. Brand Ambassador Adidas

Sudah seperti disebutkan sebelumnya Beckham bekerja sama dengan Adidas. Kerja sama dengan apparel olahraga asal Amerika itu sudah terjalin sejak tahun 2003 silam. 

Beckham menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Dikabarkan jika pria yang berhasil mempersembahkan enam trofi Liga Inggris untuk Manchester United itu mendapatkan pemasukan US Dolar 160,8 juta atau Rp2,3 triliun.  

5. Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar tak lepas dari peran David Beckham. Legenda Timnas Inggris itu ditunjuk menjadi brand ambassador ajang sepak bola empat tahunan yang digelar November tahun lalu itu. 

Disebut-sebut, Beckham menerima US Dolar 277 juta atau Rp4 triliun. Jika dirinci, pria yang pernah meraih treble winner musim 1998/1999 bersama Manchester United itu mendapatkan bayaran US Dolar 18,5 juta per tahunnya. 

Itulah ulasan mengenai sumber harta kekayaan David Beckham. Menarik untuk dinantikan perjalanan Beckham di dunia sepak bola selanjutnya!

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network