10 Menit Isi Daya Bisa Tempuh 1.200 Km, Baterai Baru Mobil Listrik dari Toyota

Wasis Wibowo
Toyota semakin percaya diri dalam menghadirkan teknologi baterai baru solid-state ke pasar kendaraan listrik dengan kemampuan yang luar biasa. (Foto: Daily Mail)

Menurut Badan Perlindungan Lingkungan, polusi yang dihasilkan oleh mobil listrik, termasuk dari produksi baterai, jauh lebih rendah dibandingkan dengan mobil berbahan bakar konvensional.

Dengan semakin populer dan efektifnya daur ulang baterai, kendaraan listrik menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan.

Apabila baterai solid-state dapat dipasarkan lebih cepat, potensi pengurangan polusi dari kendaraan dengan mesin pembakaran internal akan menjadi lebih besar.

Teknologi semacam ini memiliki potensi untuk mendorong konsumen beralih dari mobil berbahan bakar konvensional ke mobil listrik yang lebih ramah lingkungan. (*)


Baterai Baru Mobil Listrik dari Toyota, 10 Menit Isi Daya Bisa Tempuh 1.200 Km. (Foto: Ist)
 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 26 November 2023 - 09:40 WIB oleh Wasis Wibowo dengan judul "Toyota Hadirkan Baterai Baru Mobil Listrik, Daya Jangkau 1.200 Km dan Pengisian 10 Menit".

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network