Ikut Abuya Muhtadi, Ulama dan Santri Banten Tegaskan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Irfan Ma'ruf
Ulama dan santri di Banten menyatakan dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

SERANG, iNewsSerpong.id – Dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 terus bertambah. Kali ini, komitmen dukungan datang dari ulama dan santri di Provinsi Banten

Komitmen tersebut disampaikan saat doa bersama yang diselenggarakan sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS) di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (8/1/2024). 

Perwakilan ulama dari Kabupaten Lebak, Muhidin, menyampaikan komitmen tersebut menunjukkan keteguhan ulama Banten dalam mendukung dan mendokan pasangan calon (paslon) nomor urut 3.

"Kami dari wong cilik, kita tidak bergeser sesenti pun istikamah mendoakan Pak Ganjar, apalagi Abuya kharismatik (Muhtadi) mendukung, ini menjadi motivasi kita harus satu napas dengan Abuya Muhtadi," kata Muhidin, Senin (8/1/2024). 

Dalam acara doa bersama, para ulama melangitkan harapan agar Ganjar dan Mahfud dilancarkan menjadi pemimpin nasional. Mereka juga mendoakan program-program Ganjar dan Mahfud dapat tersosialisasi dengan baik. 

Para ulama bersama sukarelawan GUS juga menyelipkan permohonan supaya Indonesia diberi keselamatan dan terhindar dari segala bentuk gangguan. 

"Kami mendoakan terbaik agar calon presiden Pak Ganjar Pranowo diberikan kesehatan, diberikan keluasan berpikir dan merasakan setiap hasil dari kunjungannya ke daerah-daerah," kata Dewan Pembina GUS Banten, Elang Mangkubumi atau Abah Elang.

Mereka juga berharap Indonesia memiliki pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, dan peduli terhadap kaum perempuan. Karakteristik tersebut dinilai ada pada Ganjar-Mahfud.

"Karena kami sadar, salah satu visi Pak Ganjar menghilangkan korupsi dan yang itu kami sepakati dan kami memohon kepada Allah agar visi misi diberlakukan dan berjalan dengan baik," ujar Abah Elang.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ulama dan Santri Banten Tegaskan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/ulama-dan-santri-banten-tegaskan-dukung-ganjar-mahfud-di-pilpres-2024/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network