get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Bertamu ke Istana Maimun Medan, Ganjar Diskusi Hangat Bersama Sultan Deli 

Minggu, 28 Januari 2024 | 17:59 WIB
header img
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media bersama Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah saat berkunjung ke Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). FOTO/MPI/NUR AMANAH

MEDAN, iNewsSerpong.id – Melengkapi safari politiknya di Medan, Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Ganjar disambut langsung oleh Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji. 

Pada kesempatan itu, Ganjar terlihat berkeliling di area dalam Istana Maimun didampingi Sultan Deli. Ganjar terlibat dalam bincang-bincang santai bersama sultan termuda yang telah dilantik sejak usia 8 tahun itu. 

"Hari ini kita bisa silaturahmi bertemu Bapak Sultan yang sangat muda, sangat progresif, sangat open minded," kata Ganjar Pranowo di Istana Maimun, Minggu (28/1/2024).

Sultan Deli tak tampak canggung ketika berbincang santai sembari menceritakan pengalamannya semasa kuliah dulu. Saking akrabnya, Ganjar merasa sedang bertemu kawan yang sudah lama tak dijumpainya. 

"Saya senang bisa berdiskusi tentu ini menjadi silaturahmi yang sangat menyenangkan karena ini kunjungan saya yang ketiga kali. Saya terima kasih sebagai capres pertama yang diterima begitu ya diskusi yang sama-sama sebagai seorang kawan lah," katanya. 

Menjadi kunjungannya yang ketiga di Medan, Ganjar merasa sambutan warga masih sama hangatnya dengan yang dirasakannya saat kunjungan perdananya. 

Kedatangan Ganjar di Medan ini merupakan rangkaian kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud yang berlangsung di sejumlah daerah. Di Medan sendiri, Hajatan Rakyat dibuka oleh Slank lalu dimeriahkan sejumlah musisi lainnya Seperti Novita Dewi Marpaung, Trio Nabasa, Duo Niur Mata, dan Ratu Ell.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 28 Januari 2024 - 14:39 WIB oleh Nur Amanah dengan judul "Berkunjung ke Istana Maimun, Ganjar Diskusi Hangat Bersama Sultan Deli".

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut