Tabrakan Bus Rombongan Peziarah Vs Truk di Jalur Pantura Gresik, 4 Meninggal dan 15 Luka-Luka

Agus Ismanto
Kecelakaan bus pariwisata dan truk di ruas jalur pantura Deandles, Desa Kemangi, Kecamatan Bunga, Kabupate Gresik, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2023) malam. (Foto: iNews/Agus Ismanto)

GRESIK, iNewsSerpong.id - Kecelakaan lalu lintas kembali menelan korban jiwa. Bus pariwisata bertabrakan dengan truk tronton yang menyebabkan empat orang meninggal dan 15 luka-luka. Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalur pantura Deandles, Desa Kemangi, Kecamatan Bunga, Kabupate Gresik, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2023) malam. 

Sesuai informasi diperoleh iNews, bus ini membawa rombongan peziarah yang sedang dalam perjalanan pulang dari arah Lamongan menuju Gresik. Mereka merupakan warga asal Desa Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam tayangan video, merekam detik-detik usai kecelakaan maut bus pariwisata AB 7072 KN dengan truk tronton 9310 UU. Kondisi kengerian terlihat di lokasi yang menunjukkan para korban tergeletak di jalan dengan kondisi kedua kendaraan ringsek. 

"Akibat kecelakaan ini sebanyak 4 orang penumpang bus meninggal dunia dan 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka," ujar Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik Briptu Yosa, Sabtu (27/1/2024) malam.

Kronologi kecalakaan bermula saat bus pariwisata bergerak dari arah Lamongan menuju Gresik. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir bus Masrukin (55) warga Kecamatan Krian, Sidoarjo diduga kehilangan konsentras kendaraan oleng ke kanan melintasi marka jalan. 

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk tronton yang dikemudikan Ali (49) warga Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

"Karena jaraknya terlalu dekat, sopir truk tronton tidak bisa menghindar sehingga terjadi benturana," katanya.

Identitas korban meninggal dunia dalam musibah kecelakaan ini bernama Anik (51), Auliyah Mahfiroh Rahmadani (17), Kasmini (63), Noman Alif Agustyahya (28) dan Utanta Ihza Mahendra (18). 

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut. Petugas mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.

"Para korban luka dan meninggal dibawa ke sejumlah rumah sakit, di antaranya Rumah Sakit Fathma Medika dan Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik.


Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Kecelakaan Maut Bus Rombongan Peziarah Vs Truk di Jalur Pantura Gresik, 4 Tewas 15 Luka ", Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/kecelakaan-maut-bus-rombongan-peziarah-vs-truk-di-jalur-pantura-gresik-4-tewas-15-luka/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network