Sambut Dukungan Alumni UI, Ganjar: Kita Tak Mau Reformasi Dibengkokkan 

Widya Michella
Ganjar-Mahfud sambut dukungan alumni UI (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.idDukungan untuk Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terus mengalir dari berbagai kalangan.

Ganjar-Mahfud menerima secara langsung dukungan dari Alumni Universitas Indonesia (UI) dalam acara “Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud" pada Sabtu (3/2/2024) di Jakarta Selatan. Ganjar-Mahfud disambut ratusan alumni UI yang menggunakan kaus berwarna kuning dengan tulisan "We Are Alumni UI for NKRI".  

Pada kesempatan itu, hadir juga Deputi Hukum TPN Ganjar – Mahfud, Todung Mulya Lubis, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dan musisi Once Mekel.

"Yang kita perjuangkan adalah demokrasi yang bermartabat, substantif karena sebenarnya kalau orang itu mau main-main dengan demokrasi bisa menggunakan hukum dengan cara apa saja," kata Mahfud.  

"Oleh sebab itu yang melandasi demokrasi dan hukum itu adalah etika dan moral. Kalau orang tidak punya etika dan moral apa pun bisa dilakukan atas nama hukum, selalu menemukan alasan untuk menggunakan pelanggaran-pelanggaran hukum dan itu berbahaya bagi masa depan Indonesia," sambungannya.

Setelah itu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Terutama dukungan dari para intelektual dan kampus ternama di Indonesia.  

"Hari ini kami senang karena para intelektual mulai keluar dari kampus mulai menyuarakan suaranya dengan sangat jernih dan punya kemauan yang kuat untuk mengawal jalannya reformasi," katanya. 

Dia mengatakan, dukungan ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menunjukkan komitmen kebangsaan dalam berani menyuarakan dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya kezaliman-kezaliman.  

"Kita semua tidak mau berjalan reformasinya dibengkokkan, maka ini menjadi kesempatan kita semuanya. Mari kita tempatkan demokrasi ini berikan kepada rakyat seluruh hak yang dimiliki untuk mengatasi republik ini," kata dia. "Terima kasih para alumni yang telah mendukung, sehat selalu," katanya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ganjar-Mahfud Sambut Dukungan Alumni UI: Kita Tak Mau Reformasi Dibengkokkan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ganjar-mahfud-sambut-dukungan-alumni-ui-kita-tak-mau-reformasi-dibengkokkan/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network