Airin Daftar Calon Gubernur Banten, Petinggi PAN Beri Pujian

Hasiholan
Airin Rachmi Diany mengaku punya sejarah panjang dengan PAN. Pada 2016, PAN adalah partai politik yang pertama mengusung Airin menjadi Walikota Tangsel. (Foto: Ist)

BANTEN, iNewsSerpong.id - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten beri apresiasi kepada Airin Rachmi Diany, saat menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten ke Kantor DPW PAN Banten

Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Syafrudin, menyatakan bahwa dia sudah mengenal baik Airin. "Saya sudah mengenal Ibu Airin dengan banyak pencapaiannya," ujar Syafrudin di hadapan para wartawan, pada Senin (6/5/2024).

Menurut Syafrudin, kehadiran Airin sebagai mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) merupakan kebanggaan bagi walikota dan masyarakat Provinsi Banten.

Layak jadi Gubernur

"Sebagai ketua APEKSI, posisinya menjadi prestisius di seluruh Indonesia. Sudah seharusnya dia layak untuk menjadi gubernur. Insya Allah," kata Syafrudin.

Dia juga menjelaskan bahwa PAN memegang 7 kursi di DPRD Banten, sehingga dapat memastikan dukungan untuk pencalonan Airin dalam Pilkada Banten.

Dengan Golkar yang memiliki 14 kursi, total 21 kursi dari kedua partai tersebut memenuhi syarat pencalonan minimal 20 kursi. "Jadi, PAN adalah kunci," katanya.

Syafrudin menambahkan bahwa DPW PAN Banten telah diberi mandat untuk melakukan proses penjaringan calon kepala daerah. Para calon yang mendaftar harus mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh PAN.

Keputusan dukungan akhir akan berada di tangan pimpinan pusat atau DPP PAN. "Saya yakin Ibu Airin telah berkomunikasi dengan DPP PAN. Mari kita berdoa agar pada 27 November, Ibu Airin menjadi Gubernur Banten," ujarnya.

Pujian juga datang dari Sekretaris DPW PAN Banten, Eten Hilman. "Insya Allah, Ibu Airin adalah calon terkuat. Hari ini, kami semua pengurus PAN Banten hadir untuk menyambut Ibu Airin," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network