8 Merek Otomotif Baru Bakal Ramaikan GIIAS 2024, Digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024

Muhamad Fadli Ramadan
Siap-siap GIIAS 2024 digelar di BSD City, Tangerang. (Foto/Ilustrasi : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 digelar dari 18 hingga 28 Juli 2024, di ICE BSD,  Tangerang. Bakal hadir delapan merek otomotif baru.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 akan menggunakan arena yang lebih luas, dari awalnya lebih dari 10.000 meter persegi menjadi 12.000 meter persegi. Hal ini dilakukan untuk menampung seluruh peserta yang jumlahnya semakin banyak tiap tahunnya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2024, Rizwan Alamsjah, mengungkapkan bahwa antusiasme peserta sangat tinggi. Ia meyakini bahwa gelaran GIIAS 2024 akan mendorong minat masyarakat untuk memboyong kendaraan model terbaru.

"Kami perlu sampaikan, pada saat launching GIIAS 2024, optimisme dari peserta sangat tinggi. Oleh sebab itu, kami yakin GIIAS tahun ini akan mendorong pasar kendaraan bermotor di Indonesia," ujar Rizwan di Jakarta Pusat, Senin (6/4/2024).

Persaingan Industri Otomotif

 

Rizwan menyampaikan bahwa sejumlah brand baru telah menunjukkan minat untuk ikut dalam persaingan industri otomotif Indonesia. Untuk itu, ada delapan merek baru yang dipastikan akan meramaikan pameran otomotif nasional yang akan menggelar acara ke-31.

"Kali ini kami sudah menerima delapan merek mobil dan motor baru yang akan ikut serta dalam GIIAS 2024. GIIAS juga akan selalu memperkenalkan banyak inovasi dan model-model baru yang akan diluncurkan," ungkapnya.

Berdasarkan daftar peserta yang dirilis Gaikindo, setidaknya ada beberapa brand baru yang sudah dipastikan hadir. Dari segmen mobil penumpang, merek-merek tersebut adalah BAIC, Aion, dan Jetour, sementara dari segmen sepeda motor belum dirilis oleh Gaikindo.

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan berada di total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network