get app
inews
Aa Read Next : Piaggio Bakal Stop Produksi Vespa Batik di Pabrik Cikarang, Setelah 2 Tahun Mengaspal

TKDN Penuhi Syarat Insentif, Wuling Cloud EV Diproduksi Lokal di Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 | 10:57 WIB
header img
TKDN penuhi syarat insentif, Wuling Motors memproduksi kendaraan listrik terbaru Cloud EV secara lokal di pabrik kawasan Cikarang, Jawa Barat. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) Wuling Cloud EV telah memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif dari pemerintah. Wuling Motors telah memulai produksi mobil listrik terbaru mereka, di pabrik kawasan Cikarang, Jawa Barat.

"Dengan memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif mobil listrik dari pemerintah, pengiriman mobil ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Mei 2024," ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran Wuling Motors, Dian Asmahani, di acara PEVS 2024.

Cloud EV akan hadir di pasar Indonesia dalam satu varian dengan jarak tempuh sekitar 460 Km. Estimasi harga Wuling Cloud EV adalah Rp410 juta selama periode pre-book hingga peluncurannya nanti pada pertengahan Mei 2024.

Spesifikasi Menarik

Kehadiran Cloud EV menjadi tambahan pada jajaran kendaraan listrik (electric vehicle/EV) Wuling yang telah ada, seperti Air EV dan Bingo EV. Sebelumnya, Wuling telah berhasil membukukan penjualan hampir 20.000 unit kendaraan listrik.

Cloud EV memiliki beberapa spesifikasi menarik. Kursi Cloud EV dapat direbahkan maksimal, dan jok belakang bisa diatur dengan sudut maksimal 135 derajat sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang.

Desain joknya pun dirancang menyerupai jahitan sofa, Italian Bubble Sofa Style, memberikan kenyamanan yang luar biasa kepada penumpang dan pengemudi.

Kursi dapat diatur secara elektrik sesuai dengan postur tubuh dan kenyamanan pengendara. Sementara itu, tuas transmisi berada di lingkar kemudi sebelah kiri (R, N, dan D), termasuk dalam pengaktifan fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control (ACC).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut