Faldo Maldini, Calon Walikota Tangerang Gunakan Artificial Intelligence untuk Kampanye Pilkada 2024

Aris Danu
Teknologi generative artificial intelligence (AI) dan big data untuk memberikan solusi bagi calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Strategi Faldo Maldini untuk kampanye akan maksimalkan penggunaan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence /AI). Sebelumnya, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu resmi daftar sebagai Calon Wali Kota Tangerang dalam Pilkada 2024.

Menurut Faldo, teknologi AI sangat membantu calon kepala daerah dalam menyusun strategi kampanye yang efektif. Ia mengandalkan Pilkada.AI untuk mendapatkan data akurat mengenai kekuatan politik di suatu daerah, yang memungkinkannya memahami isu mayoritas di daerah tersebut dan mengintersep basis suara yang ada.

“Kadang kita masuk ke suatu daerah tanpa mengetahui isu mayoritas di sana. Dari data ini, sebagai kandidat, kita bisa memahami apakah mayoritas penduduknya dari partai tertentu. Dengan perspektif politik, kita bisa tahu basis suara yang ada dan bagaimana saya bisa mengintersep basis suara tersebut dengan data ini,” ungkap Faldo, pada Selasa (9/7/2024).

Keuntungan Menggunakan Pilkada.AI

Faldo memutuskan kembali menggunakan Pilkada.AI setelah pengalamannya dalam Pemilu Legislatif 2024, di mana teknologi ini terbukti membantu dalam menyusun strategi kampanye. “Pada Pileg saja saya terbantu. Apalagi nanti saat Pilkada. Saya insyaallah akan maju di kota Tangerang,” ujarnya.

Kerjasama dengan Pilkada.AI juga melibatkan Maria Goretti, yang menjelaskan bahwa teknologi AI ini membantu kontestan Pilkada 2024, dari tingkat Wali Kota hingga Gubernur, dalam menyusun strategi kampanye. Menurut Maria, teknologi ini memudahkan pengumpulan data dan penyusunan strategi kampanye yang tepat sasaran.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network