Piala Thomas: Ginting Dinila Belum Tunjukkan Performa Terbaiknya 

Andhika Khoirul Huda
Anthony Sinisuka Ginting, kembali menelan kekalahan di Piala Thomas 2022. (Foto: Twitter/@bhulukhuduktv)

BANGKOK, iNews.Serpong.id- Anthony Sinisuka Ginting belum bisa menunjukkan performa terbaiknya di dua laga Piala Thomas 2022. Ginting kalah dua kali di 2 laga. 

Ginting gagal menyumbang angka di laga pertama dalam kemenangan 4-1 Tim Merah-Putih atas Singapura. Dia dikalahkan oleh juara dunia 2021, Loh Kean Yew, dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 14-21. 

Tunggal putra Indonesia itu kembali kalah saat bertemu wakil Thailand usai ditekuk di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam WIB. Dia kalah 12-21 lebih dulu pada gim pertama sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan usai menang 21-15 pada gim kedua. Sayangnya, performa Ginting kembali merosot pada gim terakhir dan sering memberikan poin pada Kunlavut. Alhasil, dia dihajar dengan skor yang sangat telak, 9-21. 

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menilai performa Ginting sudah membaik di laga kedua. Dia melihat ada peningkatan permainan yang ditunjukkan Ginting. Namun, dia mengakui Ginting belum dalam permainan terbaiknya, masih banyak kesalahan sendiri. 

“Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula,” kata Irwansyah dilansir dari rilis PBSI, Senin (9/5/2022). “Saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan. Apalagi yang dihadapi Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik.”  

Terlepas dari itu, Indonesia bisa menang 4-1 atas Thailand di penyisihan grup A Piala Thomas 2021. Hasil ini membuat satu kali Indonesia sudah mengijak perempat final.(*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network