7 Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Hingga Kini, Atlantis Salah Satunya

Rilo Pambudi
Misteri dunia yang belum terpecahkan hingga kini (Foto: gravision/Elements Envato)

6. Segitiga Bermuda

Siapa yang tak kenal dengan Segitiga Bermuda. Kawasan ini menjadi fenomenal karena anomalinya yang disadari sejak 500 tahun terakhir. Legenda urban Segitiga Bermuda muncul setelah banyak kapal-kapal dan pesawat atau objek lain yang sering hilang secara misterius ketika melintasi kawasan tersebut.

Sampai sekarang, masih banyak perdebatan dan teori tentang Segitiga Bermuda. Kawasan ini terletak di bagian barat Samudera Atlantik Utara. Simpul segitiga pada kawasan ini ditarik dari titik wilayah Bermuda di ujung utara, Puerto Rico, dan Miami di titi sebelah barat. Fenomena hilangnya kapal dan pesawat hingga saat ini tidak bisa dijelaskan hingga munculnya banyak asumsi terkait anomali medan magnet, kondisi meteorologis, atau hal-hal supranatural dan UFO.

7. Atlantis

Mitos Atlantis telah muncul sejak lama dan menjadi misteri dunia yang tidak terpecahkan hingga saat ini. Atlantis merupakan pulau legendaris yang diceritakan oleh filsuf Yunani, Plato, dalam bukunya Timaeus dan Critias yang ditulis abad keempat sebelum masehi.

Meskipun sebagian besar orang tidak serius percaya terkait kebenaran cerita ini, beberapa ahli berspekulasi bahwa legenda itu bisa saja diilhami oleh peristiwa nyata yang terjadi dalam sejarah Yunani. Atlantis diceritakan sebagai suatu wilayah dengan peradaban jauh lebih maju dari Yunani namun tenggelam begitu saja dalam satu malam akibat gempa dan tsunami. Hingga kini, misteri kota yang hilang itu tidak pernah terpecahkan dan memunculkan banyak spekulasi-spekulasi liar. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network