get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Meninggal Istri Babe Cabita Unggah Foto : Sayangku, Surgaku, Duniaku

3 Desa Dengan Janda Terbanyak, Nomor 2 Tidak Boleh Bawa Laki-laki Ke Rumah

Minggu, 03 Juli 2022 | 06:25 WIB
header img
Suasana desa janda (Foto/Ilustrasi : ciburayut-cigombong.desa.id)

3. Desa Ciburayut, Bogor

Desa Ciburayut berada di kaki Gunung Salak, Bogor. Mayoritas janda di desa ini ditinggal meninggal oleh suaminya yang bekerja sebagai penambang pasir di Gunung Salak dan meninggal karena kecelakaan kerja yang terjadi di daerah tambang pasir.

Selain karena kecelakaan kerja, ada juga suami yang meninggal karena sakit. Hal ini membuat jumlah janda di desa ini banyak sekali. Menurut Ade Suryadi selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa jumlah janda yang tinggal di Desa Ciburayut ini mencapai 30 orang.


Suasana desa janda (Foto/Ilustrasi : ciburayut-cigombong.desa.id)

Sementara jumlah kepala keluarga yang tinggal di desa ini mencapai 65 kepala keluarga. Hal ini menunjukkan hampir 50 persen dari keluarga di desa ini terdiri dari janda.

Faktor Pendidikan rendah dan tingginya pernikahan dini juga membuat beberapa janda di desa ini bercerai hingga dua hingga tiga kali.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 03 Juli 2022 - 05:30 WIB oleh Hilmi dengan judul "3 Desa dengan Janda Terbanyak di Indonesia, Nomor 2 Tidak Boleh Bawa Laki-laki ke Rumah".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut