get app
inews
Aa Read Next : Ahok: Saya Mau Kasih Solusi, Siap Jadi Gubernur Jakarta lagi

Anies Soal Permainan Layangan: Dulu Pengusir Hama, Kini Jadi Ajang Kompetisi Olahraga

Senin, 04 Juli 2022 | 12:40 WIB
header img
Anies Soal Permainan Layangan: Dulu Pengusir Hama

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya kenang-kenangan soal permainan layangan. Ternyata, permainan ini memiliki fungai sebagai pengusir hama di zaman dahulu.

"Layangan, permainan tradisional yang amat erat dengan kehidupan masyarakat nusantara. Kebanyakan dari kita tumbuh besar dengan bermain layangan, kita semua punya kenangan dengan layangan, dan di banyak tempat punya fungsi yang lain. Mulai dari pengusir hama maupun memancing ikan," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Minggu (3/7/2022).

Anies menjelaskan kini layangan menjadi ajang kompetisi olahraga. Menurutnya itu hal unik yang dapat melahirkan prestasi atlet layangan aduan.

"Yang unik adalah ketika layangan menjadi sport/olahraga, maka di situ ada kompetisi dan prestasi. Kemarin membuka Kejuaraan Nasional Layangan Aduan Piala Gubernur DKI tahun 2022 di kawasan Lapangan PIK 2, Jakarta Utara," kata dia.

Kejurnas Layangan Aduan diikuti atlet layangan dari 10 provinsi yang berkumpul di Jakarta. Ia pun berharap akan ada banyak prestasi yang muncul dari ajang ini.

"Kita berharap agar kompetisi seperti Kejurnas Layangan Aduan ini akan mencetak atlet-atlet berpengalaman yang siap berlaga di kompetisi internasional. Harapannya juga dapat mengulang atau melebihi prestasi dari mantan juara dunia layangan asal Bandung yakni Lei Fie Kiat alias Akiat," tutup dia. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut