Logo Network
Network

Dana ACT Diduga Mengalir Ke Aktivitas Terorisme, PPATK Temukan Indikasi

Puteranegara Batubara
.
Senin, 04 Juli 2022 | 21:18 WIB
Dana ACT Diduga Mengalir Ke Aktivitas Terorisme, PPATK Temukan Indikasi
PPATK mengindikasikan temuan transaksi yang diduga berkaitan dengan aktivitas terlarang dan kepentingan pribadi oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Transaksi yang diduga berkaitan dengan aktivitas terlarang dan kepentingan pribadi oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), ditemukan indikasi oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Indikasi kepentingan pribadi dan terkait dengan dugaan aktivitas terlarang. Sudah kami serahkan hasil analisisnya kepada aparat penegak hukum sejak lama," ujar Kepala PPATK Ivan Yustiavandana kepada awak media, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Terkait hal itu, Ivan menyebut hasil pemeriksaan telah diserahkan ke beberapa lembaga aparat penegak hukum seperti Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Transaksi mengindikasikan demikian (untuk kegiatan terorisme). Namun perlu pendalaman oleh penegak hukum terkait," katanya.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri mengungkapkan bahwa pihak Bareskrim telah turun tangan untuk mendalami hal tersebut. "Info dari Bareskrim masih proses penyelidikan dahulu," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini