get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Timnas Arab Saudi Usai Kalahkan Argentina dapat Hadiah Mobil Rolls Royce dari Putra Mahkota

6 Alasan Kenapa Mobil Rolls Royce Sangat Mahal, Ternyata Ini Keistimewaannya

Jum'at, 08 Juli 2022 | 23:06 WIB
header img
Kenapa mobil Rolls Royce sangat mahal (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak orang pasti bertanya-tanya kenapa mobil Rolls Royce sangat mahal. Mobil ini memang menjadi kendaraan premium yang umumnya dimiliki oleh para konglomerat.

Setiap Rolls-Royce pasti hadir dengan banyak fitur unik dan mewah. Hal ini membuat harga mobil Roll Roys sangat fantastis hingga menyentuh Rp20 miliar.

Namun, mobil asal Inggris ini bukan hanya simbol status seseorang. Nilai tinggi mobil Rolls-Royce diakui secara luas di pasar mobil mewah.

Hal yang paling menarik dan istimewa dari Mobil Rolls-Royce adalah fiturnya yang dapat dipesan sesuai kebutuhan pembeli. Dilansir iNews.id dari The Richest, Jumat (8/7/2022), Rolls Royce menjelaskan bahwa setiap mobilnya itu pasti eksklusif.

Lantas hal apa saja yang membuat mobil asal Inggris ini memiliki harga selangit? Berikut ini adalah enam alasannya.

6 Alasan Kenapa Mobil Rolls Royce Sangat Mahal:

1. Sistem Kedap Suara yang Luar Biasa

Salah satu fitur unik dan mewah pada Rolls-Royce adalah mekanisme mengemudi kedap suara. Rolls Royce dilengkapi dengan insulasi berteknologi tinggi di seluruh bagian kabin untuk menghasilkan efek berkendara yang hampir tanpa suara.

Sistem kedap suara itu bekerja sangat efektif. Rolls-Royce juga sempat menghapus beberapa mekanisme kedap suara untuk menawarkan pengalaman sensorik yang lebih alami kepada pembeli. Hal itulah yang membuat Rolls-Royce dianggap ikut mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan dengan mengurangi polusi suara sampai batas tertentu.

2. Prosedur Pelapisan Warna yang Indah dan Rumit

Setiap kendaraan Rolls-Royce akan melewati proses pelapisan warna yang sangat rumit dan panjang. Ini adalah salah satu dari eksklusivitas dari disediakan Rolls-Royce untuk pembelinya. 

Pembeli umumnya akan menginginkan mobilnya mempunyai corak warna yang unik. Beberapa corak goresan di bagian bodi luar juga ada yang masih dibuat dengan tangan.

Diketahui bahwa proses pelapisan warna Rolls-Royce dilakukan hingga tujuh lapis pewarnaan demi mendapat warna yang tepat.

3. Karya Seni di Dasbor Mobil

Rolls-Royce Phantom hadir dengan dashboard yang dapat menjadi galeri artwork sesuai keinginan pemesan. Dasbor model Rolls-Royce Phantom bahkan dikuratori langsung oleh seniman terkenal yang sengaja direkrut untuk bisa mewujudkan keinginan pembeli. 

Sampai sekarang, Rolls Royce telah memproduksi berbagai macam karya seni mulai dari yang berlapis emas hingga artwork tiga dimensi pada baja tahan karat yang akan dipajang di dashboard.

4. Ukiran Menakjubkan di Bagian Jok

Bagian kustomisasi yang lain pada mobil Rolls Royce adalah bordir atau ukuran di bagian jok. Pelanggan Rolls Royce pastinya sudah banyak yang bereksperimen untuk bisa mewujudkan ukiran unik di jok yang sesuai karakter mereka.

Ukiran di jok mobil Rolls Royce tidak sembarang ukiran untuk sekadar mengubah model cetakan menjadi jahitan. Lebih dari itu, ukiran di Rolls Royce telah melibatkan aspek yang lebih rumit baik secara teknis dan estetis seperti mengatur pantulan cahaya dan sudut jahitan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut