get app
inews
Aa Read Next : GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Masih Rahasia, Ratusan Orang Sudah Antri Pesan Rolls-Royce Spectre Seharga Rp6,4 Miliar

Selasa, 25 Oktober 2022 | 09:34 WIB
header img
Meskipun harganya sangat mahal, sekitar USD413.000 atau Rp6,4 miliar, mobil listrik ultra-mewah ini sudah dipesan ratusan orang. Foto/Rolls-Royce/Carbuzz

MANCHESTER,iNewsSerpong.id - Kehadiran  mobil listrik pertama Rolls Royce Spectre membuat gempar pencinta otomotif. Mobil listrik ultra mewah ini dibanderol seharga USD413.000 atau setara Rp6,4 Miliar. Kendati masih dirahasiakan keberadaannya, ternyata mobil ini sudah dipesan sekitar 300 orang

Rolls-Royce menjanjikan performa yang luar biasa, kemewahan, dan soundtrack yang keren. Meskipun harganya sangat mahal, sekitar USD413.000 atau Rp6,4 miliar, mobil listrik ultra-mewah ini sudah dipesan ratusan orang.
Menurut CEO Rolls-Royce Torsten Muller-Otvos, pabrikan telah menerima lebih dari 300 pesanan untuk kendaraan mewah listrik ultra-eksklusif ini dari pembeli Amerika Serikat (AS). Mereka datang langsung ke markas pabrikan di Inggris untuk melihat dan memesan mobil secara rahasia, bahkan sebelum bentuk mobil itu terungkap.

Muller-Otvos mengatakan kepada media bahwa pemilik baru diizinkan mengintip mobil di fasilitas Goodwood sebelum dibuka untuk umum. Dia menambahkan bahwa beberapa pelanggan telah memberikan deposito bahkan sebelum melihat kendaraan.

"Begitu melihatnya di sini, mereka senang. Buku pesanannya terlihat banyak," katanya baru-baru ini kepada CNBC dikutip SINDOnews dari laman Carbuzz, Senin (24/11/2022). Ini adalah berita monumental dari sebuah merek mobil legendaris yang secara tradisional mengandalkan tenaga besar.

Spectre, secara resmi baru diumumkan ke public pada hari Selasa 25 Oktober 2022, akan berhadapan langsung dengan Cadillac Celestiq, yang dimulai dengan harga lebih dari USD300.000. Spectre sekarang secara resmi menjadi EV mewah paling mahal di pasar, dan Rolls-Royce bersikeras bahwa ini masih Rolls sejati, meskipun bertenaga listriknya.

“Ini harus menjadi Rolls-Royce dulu. Itu berarti stabilitas, kualitas brilian, bahan abadi, penerbangan di darat, propulsi senyap. Ini membawa semua gen yang terkenal dengan Rolls-Royce,” klaim Muller-Otvos. Nama Spectre memiliki sejarah yang kaya bagi Rolls-Royce dan secara tradisional dikaitkan dengan teknologi terobosan. Meskipun kendaraan listrik baru akan menjadi yang pertama menggunakan nama tersebut, mobil pertama yang menggunakan nama tersebut dibuat pada tahun 1910 dan diberi nama "Silver Spectre."

Rolls Royce Spectre dip


Meskipun harganya sangat mahal, sekitar USD413.000 atau Rp6,4 miliar, mobil listrik ultra-mewah ini sudah dipesan ratusan orang. Foto/Rolls-Royce/Carbuzz

adukan dengan teknologi modern menampilkan trik-trik rapi seperti 22 LED yang dipasang di sisi belakang setiap baling-baling gril. Spectre juga merupakan kendaraan paling aerodinamis yang pernah dibuat Rolls-Royce.

Coupe dua pintu ini memiliki roda 23 inci dan debut Starlight Doors, yang menyatu dengan headliner berlampu bintang yang sekarang terkenal. Spectre meluncur pada platform "Architecture Of Luxury" baru, yang paling kaku yang pernah dibuat oleh Rolls-Royce, dan dilengkapi powertrain listrik yang menghasilkan 577 tenaga kuda dan torsi 664 lb-ft.

Kekuatan itu memungkinkan coupe mewah seberat 6.559 pon ini melesat hingga 60 mil per jam dalam 4,4 detik dan mencapai kecepatan maksimal 155 mil per jam. EPA memperkirakan daya jangkaunya adalah 260 mil. Ketika Rolls-Royce membuat mobil baru, orang-orang cenderung memperhatikan, dan Spectre baru tampaknya sukses bahkan sebelum diluncurkan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Belum Lihat Bentuknya, Ratusan Orang Sudah Pesan Rolls-Royce Spectre". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/921715/120/belum-lihat-bentuknya-ratusan-orang-sudah-pesan-rolls-royce-spectre-1666620605

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut