get app
inews
Aa Read Next : Jawaban Mahalini Menohok saat Ditanya Alasan Belum Nikah

Intip 9 Sumber Kekayaan Sule, Komedian Tajir Melintir Digugat Cerai Nathalie Holscher

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:05 WIB
header img
Sumber kekayaan Sule tengah menjadi sorotan pasca biduk rumah tangganya bersama Nathalie Holscher di ambang perceraian.

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sumber kekayaan komedian bernama asli Sutisna atau lebih dikenal dengan Sule menarik digali.

Belakangan Sule tengah menjadi sorotan pasca biduk rumah tangganya bersama Nathalie Holscher di ambang perceraian.

Nathalie telah mendaftarkan gugatan tersebut di Pengadilan Agama Cikarang pada 3 Juli 2022 kemarin. Putri Delina, anak kedua Sule dari pernikahan sebelumnya pun disebut-sebut sebagai penyebab dari keretakan rumah tangga kedua pasangan artis ini.  

Terlepas dari kasus yang tengah dialami, pria bernama asli Sutisna ini memang dikenal sebagai salah satu komedian yang tajir melintir. Ia memiliki sederet pabrik uang yang membuatnya kaya raya. Penasaran, dari mana saja sumber kekayaan Sule? Intip beberapa daftarnya berikut ini!

 

9 Sumber Kekayaan Sule

1. Acara TV

Salah satu sumber kekayaan Sule berasal dari sejumlah acara TV yang pernah dibawakannya. Sebagian besar acara TV yang dibawakannya adalah acara komedi seperti Opera Van Java, Comedy Night Live, dan Ini Talkshow. 

Acara-acara tersebutlah yang menjadikan Sule sebagai salah satu komedian papan atas dengan bayaran tertinggi di Indonesia. Talentanya yang luar biasa dan kepiawaiannya dalam melontarkan lawakan spontan yang lucu membuatnya memiliki banyak fans. Meski kini acara tersebut sudah tidak tayang, namun acara TV itu sempat menyokong penghasilan yang tak sedikit untuk Sule hingga menjadi kaya dan sukses seperti sekarang. 

2. Kanal YouTube

Seperti halnya publik figur lain, Sule pun turut merambah ke dunia digital dengan membuat kanal YouTube. Ayah dari Rizky Febian ini memiliki dua kanal YouTube yang digunakannya untuk mengunggah berbagai konten. Kanal YouTube pertamanya adalah Sule Channel yang telah berubah menjadi Sule Productions dan yang kedua adalah Sule Family. Sule Production telah diikuti lebih dari 9,8 juta subscriber. Sementara itu, kanal YouTube Sule Family saat ini telah diikuti sebanyak 2,63 juta subscriber.

Penghasilan Sule dari dua kanal YouTube-nya ini juga tak main-main. Berdasarkan situs web analisis media sosial, Socialblade, kanal Sule Production mampu menghasilkan sebesar USD193,4 ribu atau sekitar Rp2,8 miliar per bulan. Sementara itu, kanal Sule Family bisa menghasilkan sebesar USD90,8 ribu atau sekitar Rp1,39 miliar per bulan.  

3. Film 

Sumber kekayaan Sule lainnya berasal dari sejumlah film yang pernah dibintanginya. Komedian yang satu ini memang multitalenta. Tak hanya piawai melawak, ia juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Ini dibuktikan dengan beberapa judul film yang telah dibintanginya seperti Arwah Kuntilanak Duyung, Janda Kembang, Sule Ay Need You, Hongkong Kasarung, dan Sule Detektif Tokek. 

Tak hanya film layar lebar, Sule juga sempat membintangi beberapa film televisi (FTV) seperti When Sule Meet Sulis, Dadang Dudung, Sule Love Mimin, Steven Cau I Love You, Untung Ada Sule dan Awas Ada Sule. Penghasilannya dari film ini turut menyokong kekayaan ayah Putri Delina ini. 

4. Endorsement

Sebagai publik figur, Sule tentu memiliki banyak fans dan pengikut di akun media sosialnya. Akun Instagram Sule saat ini telah diikuti oleh 7 juta pengikut. Dengan popularitasnya yang tinggi ini, sejumlah produk tak segan menawarkan kerjasama/ endorse kepada Sule. 

5. Bisnis Kuliner

Sule diketahui menjalankan beberapa bisnis. Salah satu bisnisnya adalah bisnis kuliner bernama Parte Ceker Rempah. Bisnis kuliner Sule ini terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Bisnis berbagai olahan ceker ini telah dimulai sejak April 2019 lalu. Ayah lima anak ini pun terbilang sukses dalam melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang ke restoran Parte Ceker Rempah milik Sule tersebut. 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut