get app
inews
Aa Read Next : Perbesar Postrsi Saham di KSP, United Tractors (UNTR) Gelontorkan Rp249 Miliar

Ramai Buyback Saham, ADRO-UNTR Hingga LPPF, Cek Kinerja Sahamnya!

Senin, 18 Juli 2022 | 17:12 WIB
header img
ADRO-UNTR-LPPF Cs Buyback Saham, Cek Kinerja Sahamnya! (Foto: MNC Media)

PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN)

Emiten yang bergerak di industri investasi, PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), hendak melakukan pembelian kembali atas saham perseroan yang dikeluarkan sebanyak-banyaknya 10 persen dari seluruh modal.

Adapun pada tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yaitu Selasa (5/7/2022), alokasi dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp100 miliar.

Kondisi pasar modal yang berfluktuasi dan mempengaruhi harga saham perseroan menjadi dasar pertimbangan dalam melakukan buyback.

“Perseroan memiliki fleksibilitas dan mekanisme untuk menjaga stabilitas harga saham Perseroan, jika harga saham Perseroan tidak mencerminkan nilai atau kinerja Perseroan yang sebenarnya,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi.

Pelaksanaan Pembelian Kembali Saham Perseroan akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 (delapan belas) bulan sejak disetujuinya Pembelian Kembali Saham Perseroan oleh RUSPLB.

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR)

PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) mengantongi restu dari para pemegang saham untuk melakukan buyback saham. Aksi korporasi ini disetujui melalui RUPSLB pada 16 Juni 2022.

Dalam laporan Perseroan di keterbukaan informasi BEI, dikutip Sabtu (18/6/2022), Investor Relations & Corporate Finance Manager POWR, Ko Rina mengatakan rencana buyback saham dalam jumlah yang setara dengan sebanyak-banyaknya USD10 juta atau setara Rp144,8 miliar dengan menggunakan kurs tengah Rp14.480 per USD mulai 9 Mei 2022.

Pembelian kembali saham emiten sektor energi ini akan dilakukan secara bertahap dalam waktu paling lama 18 bulan sejak disetujui oleh RUPS.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut