get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

Tinggi Kurang dari Setengah Meter, Ini Dia Mobil Terpendek di Dunia

Rabu, 27 Juli 2022 | 19:00 WIB
header img
Gelar mobil terpendek dunia dimiliki mobil bernama Mirai yang tingginya hanya 45,2 cm dari tanah. (Foto: Gueness Book of Record)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selama ini kita hanya terpaku pada mobil termahal atau tercepat di dunia. Padahal, ada banyak hal unik lainnya.

Misal mobil terpendek di dunia dan ini memang benar-benar ada. Mobil manakah yang terpendek di dunia?

Gelar mobil terpendek dunia dimiliki mobil bernama "Mirai" yang tingginya kurang dari 1 meter atau hanya 45,2 cm dari tanah. Saking pendeknya, Mirai tidak lebih dari ban mobil mini bus antar jemput anak sekolah.

Mirai memecahkan Guinness World Records. Mirai dibuat oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Okayama Sanyo Jepang. Adapun waktu pembuatannya berlangsung pada 2010 lalu.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (27/7/2022), penamaan Mirai berasal dari bahasa Jepang yang artinya "Masa Depan". Dan memang, Mirai ini merupakan mobil listrik dengan enam baterai utama.

Unit penggerak motor dan komponen pengontrol, termasuk baterai berasal dari "Q-car", yang diproduksi motor CQ Jepang. Sementara switching console Mirai berasal dari sepeda motor.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut