get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

7 Mobil Canggih yang Mempunyai Kemampuan Paling Unik di Dunia

Sabtu, 30 Juli 2022 | 10:46 WIB
header img
Mobil canggih yang mempunyai kemampuan paling unik

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Akhir-akhir ini telah muncul sejumlah mobil canggih yang mempunyai kemampuan paling unik. Semakin berkembangnya teknologi memang membuat beberapa pabrikan mobil meluncurkan inovasi terbarunya di bidang otomotif.

Tak hanya berteknologi canggih dan memiliki fitur unik, mobil-mobil berikut ini sudah pasti mewah. Hal ini tentu akan menjadi idaman bagi para pencinta otomotif.

Kecanggihan pada sebuah mobil tidak selalu dilihat dari harga dan bagusnya fitur. Tetapi juga manfaat fungsional dari teknologi tersebut untuk mobilitas dan kenyamanan berkendara.

Berikut ini adalah 7 mobil canggih yang mempunyai kemampuan paling unik di dunia dilansir iNews.id dari Goliath, Selasa (12/7/2022).

1. Tesla Model S

Mobil-mobil Tesla dikenal berteknologi tinggi. Salah satu mobil listrik Tesla yang memiliki teknologi canggih adalah Model S versi P100D.

Tidak hanya berkecepatan tinggi, ini adalah mobil semi otonom yang dilengkapi dengan berbagai kemampuan unik. Mobil ini telah memadukan perangkat keras dan lunak sebagai fitur autopilot dan sistem pembelajaran mesin berbasis Nvidia mencadangkan rangkaian baru delapan kamera video, 12 sensor ultrasonik jarak pendek, dan radar yang menghadap ke depan.

Pembaruan perangkat lunak terbaru membatasi mode mengemudi semi-otomatis ke kecepatan maksimum 45 mil per jam dan akan memperlambat mobil jika mendeteksi tangan Anda tidak berada di kemudi. 

Semua teknologi yang tersemat membuat Tesla Model S bisa dibilang mobil paling canggih di jalan saat ini. Mobil tersebut dibanderol 145.000 dolar AS atau sekitar Rp2 miliar.

2. Ford Mustang

Model terbaru Ford Mustang membenamkan banyak teknologi. Muscle car khas Amerika ini menyadari kebutuhan untuk memodernisasi mobil sport klasiknya, dengan tampilan layar 12 inci, yang tidak hanya memungkinkan pengemudi melakukan penyesuaian pada pengaturan berkendara, tetapi juga menghafal pengaturan yang disukai. 

Mustang juga menawarkan teknologi perintah suara dan banyak fitur keselamatan baru, seperti peringatan jarak dan teknologi keberangkatan jalur. 

Selain itu, Mustang memiliki transmisi otomatis 10-percepatan. Mobil ini dijual dengan harga 40.000 dolar AS atau sekitar Rp584 juta.

3. Rolls-Royce Wraith

Mobil super mewah Rolls-Royce Wraith dibanderol 400.000 dolar AS atau sekitar Rp5,8 miliar. Harganya sebanding dengan teknologi yang disematkan di dalamnya. Mobil ini dilengkapi transmisi unik yang dibantu satelit.

Terdapat informasi topografi dikumpulkan dari satelit untuk melihat apa yang ada di depan kendaraan dan kemudian secara otomatis menggeser persneling mobil untuk perjalanan mulus.

Masih berkat bantuan satelit, mobil ini juga dapat memberi tahu pengemudi kapan akan turun hujan dan memperingatkan jika ada salju beberapa jam kemudian.

Jenis teknologi ini membawa konsep mobil pintar ke level berikutnya dengan memungkinkan mobil memprediksi kondisi jalan dan cuaca sebelum pengemudi menyadarinya dan membuat penyesuaian otomatis.

4. Corvette Stingray

Corvette Stingray menjadi mobil yang ditanam kamera GoPro. Kamera GoPro memungkinkan pengemudi merekam video dan data drive mereka. 
Ada juga tampilan layar delapan inci yang dapat digunakan untuk entertaiment dengan Apple Carplay, serta mengontrol segala sesuatu di dalam kendaraan mulai dari suhu hingga tempat duduk. Mobil ini dibanderol 56.000 dolar AS atau sekitar Rp818 juta.

5. Mercedes Benz S-Class Convertible

Mercedes-Benz Class convertible tidak hanya hadir dengan tampilan mewah, tapi juga dilengkapi beberapa fitur keselamatan berteknologi tinggi.

Salah satunya adalah roll bar. Pada mobil convertible ini roll bar tidak terlihat sampai terjadi kecelakaan sepersekian detik. Ada juga sistem penglihatan malam, sistem peringatan keberangkatan lajur, dan bahkan sistem deteksi lintas lalu lintas.

6. Audi A4

Audi A4 selalu menjadi perjalanan yang manis. Tetapi versi terbaru dari mobil mewah ini memiliki banyak teknologi untuk direkomendasikan, termasuk peringatan tabrakan dan pengereman otomatis yang sekarang menjadi fitur standar, serta sistem hiburan yang didukung Android Auto dan apa yang disebut "kokpit virtual", yang menggunakan tampilan layar 12 inci untuk menunjukkan kepada pengemudi beragam fitur hiburan dan informasi bermanfaat – mulai dari pilihan lagu hingga peringatan lalu lintas dan grafik Google Earth 3D. 

Ini menempatkan semua informasi yang dibutuhkan pengemudi tepat di ujung jari mereka dan memastikan bahwa mereka dapat mencapai tujuan mereka dengan penuh gaya. Bagi orang yang tidak menyukai Android Auto, Apple Carplay adalah pilihan lain dengan Audi A4 terbaru.

7. Honda Odyssey

Minivan mungkin tidak pernah seksi, tetapi mereka pasti menjadi pintar. Dalam versi terbaru Odyssey-nya, Honda telah menanamkan minivan terpercaya dengan banyak teknologi yang dirancang untuk membuat kendaraan keluarga menjadi super pintar dan sangat efisien. 

Sekarang ada kamera langit-langit interior yang memungkinkan pengemudi melihat pemandangan 360 derajat dari apa yang terjadi di belakang mobil – siang atau malam berkat tampilan night vision. 

Pengemudi juga dapat menggunakan mikrofon untuk berbicara dengan penumpang di minivan melalui speaker stereo dan bahkan headphone nirkabel penumpang. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut