get app
inews
Aa Read Next : Jangan Anggap Enteng, Kentut Bau Busuk Bisa Jadi Gejala Kanker Loh!

Gampang Patah karena Sering Pakai Kutek? Ini 5 Tips Bikin Kuku Kuat

Senin, 01 Agustus 2022 | 11:31 WIB
header img
Kuku cantik dan kuat tak gampang patah, (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menghias kuku memakai cat kuku alias kuteks memang menyenangkan dan membuat penampilan visual kuku jadi menarik untuk dilihat.

Namun tak jarang, kebiasaan suka menggunakan kuteks ini memang membuat kuku jadi gampang patah. Mengingat, kuku terus-terusan terpapar bahan kimiawi dari cat kuku.

Nah, bagi Anda yang hobi menggunakan kuteks atau memang kukunya gampang patah. Sebaiknya melakukan perawatan ekstra dengan lima tips di bawah ini, agar kuku kuat tidak mudah patah. Melansir Healthline, Minggu (31/7/2022) yuk intip paparan singkatnya berikut ini.

1. Konsumsi suplemen biotin: Dikenal juga sebagai vitamin H dan vitamin B-7. Mengingat ini adalah vitamin yang larut dalam air dan tidak disimpan oleh tubuh, jadi pastikan konsumsi vitamin ini setiap hari. Biotin sendiri membantu memperkuat rambut dan kuku dan juga membantu sistem saraf tubuh berfungsi dengan baik. Selain suplemen, vitamin ini bisa didapat secara alami dari sarden, telur matang, dan kacang-kacangan.

2. Kurangi kena air: Terlalu banyak terkena air, bukan hanya bikin kulit menyusut keriput tapi juga menyebabkan kuku menjadi lemah dan rapuh. Biasakan pakai sarung tangan saat mencuci piring ya! Hindari yang memang bisa dihindari.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut