get app
inews
Aa Read Next : Soimah Dijuluki Artis Crazy Rich dari Bantul

12 Crazy Rich Tenar di Kalangan Netizen, Termasuk Crazy Rich yang Bermasalah  

Selasa, 02 Agustus 2022 | 10:31 WIB
header img
Raffi Ahmad, salah seorang dari 12 Crazy Rich yang populer di kalangan netizen, ada yang mengaku sekaya Bill Gates. (Foto : MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sejumlah crazy rich yang populer di kalangan netizen Indonesia. Di antaranya adalah publik figur yang sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Ada juga crazy rich yang justru terlibat kasus hukum dan menjadi tersangka kasus investasi bodong. 

Siapa sajakah crazy rich yang populer di kalangan netizen ini? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut. 

12 Crazy Rich yang Populer di Kalangan Netizen

1. Maharani Kemala

Maharani Kemala sering disebut sebagai crazy rich Bali. Ia menjadi salah satu crazy rich yang populer di kalangan netizen. Ia merupakan salah satu sosok di balik kesuksesan produk kecantikan MS Glow.

Maharani juga disebut-sebut memiliki sederet bisnis yang menggurita mulai dari bank, bisnis persewaan helikopter, hingga klinik kecantikan.

2. Gilang Widya dan Shandy Purnamasari

Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari merupakan pasangan suami istri yang kerap disebut sebagai crazy rich. Keduanya merupakan pemilik dari J99 Corp, MS GLOW, PT Kosmetika Global Indonesia, Kosme Mask, Kosmetika Global Pack, J99XAR, Juragan 99 Trans, Juragan Garmen, J99 Aviation, dan Hairlab.

Keduanya seringkali menggandeng influencer-influencer yang sedang naik daun untuk menjadi Brand Ambassador produk bisnis mereka. 

3. Tom Liwafa

Crazy rich yang populer di kalangan netizen berikutnya adalah Tom Liwafa. Crazy rich yang satu ini semakin mendapat atensi dari masyarakat setelah kejadian kecelakaan mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang merenggut nyawa keduanya. Diketahui bahwa Tom Liwafa dan istrinyalah yang turut membantu menolong perawatan Gala selama di Surabaya. 

Namanya juga mulai mencuat setelah aksinya membagi-bagikan sembako yang ternyata di dalamnya berisi uang jutaan. Adapun Tom Liwafa mendapat kekayaannya dari bisnis yang dijalaninya yakni pabrik tas dan sepatu wanita, fashion, kecantikan, toko ritel, kuliner, YouTube, dan menulis buku.

4. Raffi Ahmad

Nama Raffi Ahmad sudah malang melintang di dunia hiburan Indonesia. Kekayaannya yang berlimpah dengan segudang bisnisnya yang sukses membuat presenter yang satu ini kerap dijuluki sebagai Sultan Andara.

Ia juga disandingkan dengan sebutan crazy rich Andara karena kekayaan bisnis yang dibangunnya, salah satunya Rans Entertainment. Meski begitu, belakangan ini Raffi Ahmad menolak sebutan crazy rich kepada dirinya. 

5. Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni juga menjadi salah satu crazy rich yang populer di kalangan netizen. Ia mendapat julukan crazy rich Tanjung Priok. Selain sebagai anggota DPR, pria yang rumah mewahnya ada di dalam gang ini juga memiliki banyak aset berupa tanah dan properti serta harta bergerak lainnya yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

6. Rudi Salim

Pengusaha Rudi Salim juga disebut-sebut sebagai crazy rich. Ia mendapatkan sumber kekayaan dari bidang otomotif, restoran, microfinance, perusahaan IT dan ritel. Ia juga berbisnis di bidang olahraga dan sportainment. Yang terbaru, Rudi Salim juga memiliki klub bola hasil kerjasamanya dengan Raffi Ahmad.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut