get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Ditahan Imbang Australia, Malaysia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-16 2022 

Senin, 08 Agustus 2022 | 21:52 WIB
header img
Laga Malaysia vs Australia. (Foto: Instagram/famalaysia)

SLEMAN, iNews.Serpong.id - Malaysia gagal melangkah ke semifinal Piala AFF U-16 2022 setelah bermain imbang 2-2 melawan Australia. Kedua tim berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (8/8/2022). 

Finis runner up dengan 6 poin, mereka kalah bersaing dengan Vietnam sebagai runner up terbaik dari Grup A. Malaysia dan Vietnam sama-sama mengoleksi nilai 6. Sayangnya Harimau Malaya kalah selisih gol. 

Malaysia mengawali pertandingan dengan diselimuti tekanan sebab ini laga yang terbilang menentukan. Australia mampu merepotkan lini belakang Malaysia. Tim berjuluk Young Socceroos itu kemudian mencuri keunggulan di menit 17 melalui gol yang dicetak Ayman Gulasi. 

Tertinggal satu gol tidak membuat Malaysia patah arang. Anak asuh Osmera Omaro itu terus berupaya bermain terbuka dan melancarkan serangan. Usaha keras Malaysia pun membuahkan hasil. Anjasmirza Saharuddin mampu menyamakan skor di menit 36. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Malaysia kemudian tampil kesetanan pada menit awal babak kedua. Tim berjuluk Harimau Muda itu mengawali paruh kedua dengan permainan agresif. Alhasil, Anjasmirza Saharuddin mampu melengkapi bracenya di menit 49. Malaysia berbalik unggul dengan skor 2-1. 

Namun, Malaysia malah lengah ketika laga memasuki menit 64. Australia berhasil kembali menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Max Hately. 

Kedua tim menghabiskan sisa laga dengan saling jual beli serangan. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga berakhir. Malaysia mengakhiri penyisihan grup dengan koleksi 5 poin. Malaysia terpaut 2 poin dari Myanmar sebagai pemuncak grup C. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut