get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tutup Buku 2023, Sri Mulyani Ungkap Tantangan Kelola Kas Negara 

Tinjau Jalan Bypass Mandalika Senilai Rp705 M, Ini Catatan Menteri Basuki

Jum'at, 12 November 2021 | 16:11 WIB
header img
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan catatan usai meninjau kesiapan Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) - Mandalika Senilai Rp705 Miliar. Foto/Dok

JAKARTA,InewsSerpong.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, memberikan sejumlah catatan usai mengecek kesiapan jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) – Mandalika. Proyek ini menelan biaya sebesar Rp705  Miliar yang berasal  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Manteri Basuki berpesan agar  jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) – Mandalika ini dijaga sesuai fungsinya agar semua pihak nyaman merasa nyaman. Ada beberapa titik yang jadi fokusnya pada jalan sepanjang 17,36 km tersebut.

"Supaya jadi contoh jalan bebas hambatan yang baik, saya minta untuk dibuat pembatas jalan sepanjang 17 km ini, agar warung-warung di pinggir jalan tidak tumbuh tak terkendali yang akan mengganggu kenyamanan bahkan keselamatan," ujar Menteri Basuki di Jakarta, (11/11/2021).

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat Reiza Setiawan mengatakan pembangunan jalan utama telah selesai dan Insya Allah besok siap diresmikan.

"Jalan bypass dilengkapi 2 jembatan, 11 overpass, dan 3 jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dibangun untuk memperlancar arus lalu lintas dan memfasilitasi akses bagi warga sekitar," tuturnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut