5 Pundi-Pundi Kekayaan Bunga Citra Lestari (BCL), Artis yang Viral Usai Dicium Ray Prasetya di atas

Ratih Ika Wijayanti/SEO
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:51 WIB
5 Sumber Kekayaan Bunga Citra Lestari, Penyanyi yang Tengah Viral Usai Dicium Ray Prasetya. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Kekayaan artis dan penyanyi Bunga Citra Lestari mendadak jadi perhatian usai videonya  viral di jagat media sosial.

Janda mendiang almarhum Ashraf Sinclair, Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL ini tengah menjadi perbincangan lantaran dirinya dicium rekan duetnya yakni Ray Prasetya di atas panggung usai konsernya akhir pekan lalu di Singapura

Sontak, aksi Ray ini pun menuai pro kontra dari netizen. Tak sedikit yang menghujat karena menilai aksi Ray tersebut dinilai tak pantas. 

Terlepas dari hal tersebut, BCL sendiri merupakan seorang penyanyi sukses Tanah Air. Ia pun dikenal dengan kekayaannya yang melimpah. Tak hanya itu, BCL juga memiliki sejumlah bisnis. Dari mana saja sumber kekayaan Bunga Citra Lestari? IDXChannel merangkum beberapa daftarnya sebagai berikut. 

Beberapa Sumber Kekayaan Bunga Citra Lestari 

Kekayaan Bunga Citra Lestari berasal dari sejumlah pekerjaan dan bisnis yang dilakukannya. Beberapa pundi-pundi kekayaan penyanyi cantik ini antara lain sebagai berikut. 

 

1. Penyanyi

Salah satu sumber kekayaan BCL berasal dari profesinya sebagai penyanyi. Penyanyi yang kerap disapa Unge ini telah memiliki banyak single dan album yang sangat laris di pasaran. Ia juga kerap didapuk sebagai pengisi original soundtrack dari sebuah film. Beberapa judul albumnya antara lain Cinta Pertama (2006), Tentang Kamu (2008), The Best of BCL (2013), Hit Singles and More (2015), dan Its Me BCL (2017). Ia pun kerap mengadakan konser baik di Indonesia maupun di luar negeri. Konser tunggal terbarunya diadakan di Singapura dan ditonton hingga lebih dari 4 ribu penonton. 

2. Bisnis

Tak hanya berkarier di dunia hiburan, BCL juga diketahui memiliki bisnis kosmetik dan juga restoran yakni ESQA x BCL, Bulgogi Brothers, dan juga Pondok Sunda. Sebelumnya, bisnis ini dijalankannya bersama sang suami sebelum Ashraf meninggal pada Februari 2020 lalu. Bisnis ini pun menjadi salah satu pundi-pundi yang menopang kekayaan Unge.  

3. Film

Sebelum terjun ke dunia musik, BCL memang terlebih dulu masuk ke industri seni peran (akting). Bahkan, setelah dirinya menjadi penyanyi, BCL juga masih membintangi beberapa judul film yang sukses melambungkan namanya. Beberapa film yang telah dibintanginya antara lain My Stupid Boss 2 (2019), My Stupid Boss (2012), Habibie & Ainun (2012), dan masih banyak lagi yang lainnya. Penghasilannya sebagai pemain film tentunya tidaklah sedikit. 

4. Acara TV

BCL juga kerap didapuk sebagai juri dalam acara TV. Ia merupakan salah satu juri ajang pencarian bakat. Kabarnya, dalam acara ini Unge bisa memperoleh bayaran hingga mencapai puluhan juta rupiah untuk satu kali hadir mengisi acara. 

5. Endorsement

Popularitas BCL sebagai penyanyi dan aktris memang sudah tak diragukan lagi. Akun media sosial Instagramnya bahkan telah diikuti oleh 21,2 juta pengikut. Tak heran, banyak brand ternama mengendorse BCL. Ia juga menjadi brand ambassador untuk beberapa produk kecantikan. Kabarnya, bayaran BCL sebagai brand ambassador bisa mencapai ratusan bahkan miliaran rupiah. 

Itulah beberapa sumber kekayaan Bunga Citra Lestari yang membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang bergelimang harta.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini