get app
inews
Aa Read Next : 6 Wakil Indonesia Berlaga di Olimpiade Paris Hari Ini

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Yi Lyu/Dong Ping Tumbangkan Rinov/Pitha 

Kamis, 25 Agustus 2022 | 13:28 WIB
header img
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari disingkirkan duo China Wang Yilyu/Huang Dongping pada babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2022 (Foto: Twitter/@INABadminton)

TOKYO, iNews.Serpong.id - Pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping menumbangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 Besar Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Ganda campuran Indonesia ini kalah 16-21, 14-21di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang WIB.

Rinov/Pitha memulai pertandingan dengan poermainan yang kurang apik. Pukulan mereka banyak yang kurang akurat dan menyangkut di net sehingga mereka tertinggal 2-6. 

Namun, pasangan ranking 18 dunia itu berhasil memangkas ketertinggalan mereka menjadi 6-7 berkat smash-smash keras dari Rinov yang tak mampu dihalau sang lawan. Sayangnya, setelah itu Yi Lyu/Dong Ping mampu menjauh lagi dengan mendapat empat poin beruntun untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6. 

Usai rehat, performa Ripit masih belum membaik. Mereka kesulitan keluar dari tekanan pasangan Negeri Tirai Bambu tersebut sehingga masih tertinggal dengan selisih enam angka, 9-15. 

Akan tetapi, duet yang berstatus sebagai unggulan ke-13 itu berhasil bangkit dan mendekat hingga menginjak angka 16-19. Namun, Yi Lyu/Dong Ping bisa meraih dua poin tambahan dan mengamankan gim pertama dengan skor 21-16. 

Pada gim kedua, Rinov/Pitha tampil lebih baik dan mampu mengimbangi lawan. Dalam tempo cepat, kedua pasangan saling jual beli serangan hingga skor imbang terus terjadi sampai menginjak angka 5-5. 

Tak mau dipermalukan, Yi Lyu/Dong Ping mengubah variasi serangan mereka dengan banyak melancarkan drop shot dan memainkan bola di depan net. Hasilnya, mereka mampu menjauh dan akhirnya unggul 11-8 pada interval gim kedua. 

Selepas jeda, pasangan ranking empat dunia itu semakin menggila. Mereka benar-benar memegang kendali permainan dan membuat Ripit kocar-kacir. Mereka memimpin dengan keunggulan 16-10. Dominasi Yi Lyu/Dong Ping pada akhirnya tak mampu lagi dibendung oleh Rinov/Pitha. Wakil Merah-Putih menyerah dengan skor cukup telak 14-21. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut