get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 14.777 Toyota Raize di Indonesia Kena Recall, Penyebabnya Sambungan Fender Apron Bunyi

4 Compact SUV di Bawah Rp300 Juta, Tinggal Pilih di GIIAS 2021

Senin, 15 November 2021 | 20:08 WIB
header img
Daihatsu Rocky - Compact SUV menjadi daya tarik sendiri dengan mesin kecil yang irit BBM tapi tampang yang tangguh. (Foto: Sindonews)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Bagi Agen Pemegang Merek (APM) pameran bergengsi Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah momen paling tepat memasarkan produk terbaru. 

Salah satu trend kendaraan yang disukai konsumen saat ini, adalah kendaraan pada segmen compact SUV. Jenis kendaraan ini disukai karena modelnya gagah namun dengan dimensi ringkas. Maka berlomba-lomabalah APM menawarkan varian baru SUV kompak. 

Sejulah compact SUV yang dibandrol dengan harga dibawah  Rp300 jutaan yang dijajakan  di GIIAS 2021 :

1. Nissan Magnite

Produsen asal Jepang ini turut melengkapi pasar compact SUV di seluruh jajaran unitnya. Yakni, menghadirkan Nissan Magnite. Mobil ini pertama kali dirilis pada akhir 2020.

Magnite juga jadi salah satu andalan Nissan di GIIAS 2021. Mobil ini terlihat sporty dan elegan. Dapur pacunya ditenagai mesin 999cc 3 silinder dengan Torbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 100PS dan torsi 160nm.

Ada dua varian mesin, yakni manual dan juga transmisi otomatis CVT. Harganya Rp208 juta-Rp238 jutaan.

2. KIA Sonet


KIA Sonet (Foto : iNews)

Produsen Korea Selatan juga ikut serta menghadirkan varian compact SUV pada line up terbarunya yakni KIA Sonet. Mobil ini juga menggebrak pasaran berkat model dan desainnya yang modern dengan memakai bahasa desain Tiger Nose.

Fitur Sonet kini kian lengkap dengan hadirnya beberapa kecanggihan seperti Electronic Stability Control (ESC), dan Hill Start Assist Control (HAC), Anti Lock Breaking System (ABS) serta Emergency Stop Lamp.

Sementara torsi puncak mencapai 144 Nm pada 4.500 rpm. SUV kompak ini hadir di Indonesia dengan 11 varian, Anda dapat membawa pulang mobil ini mulai Rp193 juta-Rp296 jutaan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut