get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

442 Unit Rolls-Royce Phantom Ditarik, Kamera Mundur Bermasalah

Rabu, 17 November 2021 | 07:28 WIB
header img
Rolls-Royce Phantom merupakan model teratas atau flagship di keluarga mobil buatan Inggris itu. (Foto : Netcarshow)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Mobil super mewah juga tak luput dari masalah. Buktinya sebanyak 442 unit Rolls-Royce Phantom ditarik kembali  akibat gangguan pada kamera mundur. Penarikan berlaku pada Rolls-Royce Phantom buatan 2019 hingga keluaran terbaru 2021.

Disebutkan Carscoops penarikan kembali terjadi karena kesalahan kamera mundur yang tidak bisa menampilkan gambar yang sesuai. Hal itu terungkap setelah National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menerima adanya laporan konsumen mengenai kamera mundur mobil Inggris itu yang tidak bekerja sesuai dengan peruntukannya. 

Gambar yang ditampilkan justru tidak utuh karena dipaksa terlihat lebih besar dari sebagaimana mestinya. NHTSA mengatakan kerusakan terjadi karena Central Information Display (CID) di Rolls-Royce Phantom mengalami gangguan akibat sistem komputer yang terganggu karena adanya modul di pintu mobil Rolls-Royce Phantom.


Kamera mundur bermasalah. (Foto : Netcarshow)

Setiap kali pintu terbuka, CID Rolls-Royce Phantom langsung memaksa layar infotainment yang tampil jadi lebih besar. Alhasil gangguan itu berefek pada tampilan layar kamera mundur. Jadi saat memundurkan mobil, pengemudi tidak bisa mengandalkan 100 persen pada kamera mundur.

Saat ini Rolls-Royce meminta agar pemilik mobil Rolls-Royce untuk bersabar dan menunggu informasi selanjutnya apabila solusi sudah ditemukan. Beruntungnya, Rolls-Royce Phantom masih punya fitur parkir lainnya yang bisa diandalkan, Park Distance Control.

Rolls-Royce memperkirakan masalah itu akan segera diatasi dengan pembaruan perangkat lunak. Jadinya layar yang ditampilkan saat mobil mundur tidak diperbesar lagi. (*) 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut