get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Timbun Pertalite 2,5 Ton, 4 Orang Diamankan Polisi di Tangerang

Sabtu, 03 September 2022 | 07:36 WIB
header img
Polisi ungkap penimbunan BBM Pertalite 2,5 ton di Tangerang. (Foto : MPI/Isty Maulidya)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Timbun 2,5 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, empat orang diamankan polisi di Tangerang. Penimbunan Pertalite itu diduga untuk keperluan pribadi.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Romdhon Natakusuma mengungkapkan, temuan itu berasal dari tiga kasus berbeda. Kasus ini terungkap berawal dari masyarakat yang curiga ada rumah tinggal yang berisi banyak jerigen besar.

"Total pelaku ada 4 orang dari 3 kasus berbeda. Kita amankan juga barang bukti lain yaitu tiga unit mobil pickup dan dua sepeda motor," ujar Romdhon, Jumat (2/9/2022).

Angkut BBM Pakai Motor 

Dia melanjutkan, para pelaku mengangkut BBM dari SPBU menggunakan motor yang sudah dimodifikasi memiliki tangki besar. Ada juga pelaku yang terang-terangan mengangkut BBM bersubsidi menggunakan jerigen.

"Modus operandinya mereka mengangkut bahan bakar bersubsidi dengan jerigen ada juga yang melakukan modifikasi kendaraan untuk mengangkut BBM Pertalite di SPBU," lanjutnya. BBM tersebut kemudian dijual kembali dengan harga di atas harga pasar.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut