6 Kafe Gelato Menggoda di Serpong, Gelato Bukan Lagi Dessert Khusus untuk Kalangan Bangsawan Italia

Qorina Indika
.
Minggu, 04 September 2022 | 06:09 WIB
Cita rasa gelato berbeda dengan es krim, kandungan susu untuk gelato jauh lebih banyak.  (Foto : Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Gelato bukan lagi dessert yang hanya bisa dinikmati kalangan bangsawan Italia. Gelato yang sudah mendunia terkenal sebagai dessert dingin yang lebih sehat. Cita rasa gelato berbeda dengan es krim, kandungan susu untuk gelato jauh lebih banyak.  

Siapa penemu gelato? Sejarah mencatat gelato pertama kali diciptakan oleh Bernado Buontalenti, warga lokal dari Florence, Italia pada abad  ke-16. Kini, kafe gelato tumbuh subur di kawasan Serpong City.

Kafe Gelato Unik dan Instagramable

Berikut enam Kafe Gelato unik di kawasan Serpong City yang dapat dikunjungi dan pastinya instagramable :

1. Vilo Artisan Gelato

Berlokasi di sektor 1A, Alam Sutera. Suasana Vilo gelato berasa sejuk dengan berbagai ornamen tumbuhan di dalamnya. Sementara itu, dinding dari kafe gelato ini  menggunakan kaca.


Vilo Artisan Gelato (Foto : Ist)

Harga yang diberikan untuk satu cup gelato menyesuaikan dengan ukuran, terdapat tiga ukuran yakni 90ml, 250ml, dan 500ml dengan harga 30 ribu hingga 135 ribu.

Uniknya kafe artisan gelato ini memiliki rasa yang berbeda dan bermacam macam, mulai dari Butter Coffee, Black mamba, Roasted Smores, dan terdapat pula rasa alkohol seperti Mojito Sorber dan Rum raisin.

Vilo gelato dapat dinikmati oleh siapapun karena rasanya yang cocok untuk berbagai kalangan, terdapat rasa untuk anak anak hingga favorit. Sumber : Instagram Vilo Artisan Gelato

2. Legato Gelato

Suasana minimalis dari kafe gelato satu ini menjadi favorit oleh masyarakat Gading Serpong, terdapat di Ruko Golden 8 Legato Gelato menyediakan varian dengan cup dan cone.


Legato Gelato (Foto : Ist)

Harga yang di tawarkan cukup terjangkau, untuk 1 scoop di banderol dengan harga 25.000.

Dengan harga terjangkau, varian yang tersedia pun cukup banyak dan memudahkan pengunjung untuk memilih. Sumber : Instagram Legato Gelato

3. D'lafaveli

D’Lafaveli terdapat di ruko South Goldfinch, dengan ornamen serba pink membuat kafe ini menjadi lebih terkesan manis.

Tersedia pula meja panjang dan beberapa kursi di halaman D’Lafaveli untuk merasakan susana outdoor.


D'lafaveli (Foto : Ist)

Sementara itu,  rasa yang disajikan pun cukup unik, terdapat rasa Cheese Cake, Kitkat, dan Matcha sebagai rasa favorit banyak orang. Sumber : D’Lavafeli Instagram

4. Creamery One Seventeen

Creamery One Seventeen memiliki ornamen tersendiri di area indoor. Terdapat kumpulan cup gelato yang berjejer rapi di dekat kasir. Menjadi tempat instagramable bagi pengunjung.


Creamery One Seventeen (Foto : Ist)

Dibuka mulai pukul 11.00 hingga 20.00, kafe yang terletak di ruko Beryl ini menjadi incaran dengan spot foto minimalis dan unik.

Pilihan rasa yang beragam juga menjadi alasan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati es krim gelato. Tersedia pula es krim gelato dengan rendah kalori.

Bagi pengunjung yang tidak sempat datang ke Creamery, toko ini juga menyediakan pemesanan secara online. Sehingga menjadi lebih terjangkau dalam menikmati es krim rendah kalori ini. Sumber: Instagram Creamery One Seventeen

5. Cold Stone

Cold Stone terletak di Ground Floor Summarecon Mall Serpong. Ornamen gaya kayu kayu dapat menjadi tempat yang instagramable untuk berfoto.


Cold Stone (Foto : Ist)

Cold Stone yang  menyediakan  es krim dan dessert, es krim dari coldstone ini dapat dicampur dengan rasa lainnya. Tak ketinggalan dengan tersedianya Ice Cream Cake yang dapat dinikmati.

Buka mulai pukul 10.00 - 22.00 Harga yang ditawarkan mulai dari 75 ribu dengan beragam varian rasa hingga 550 ribu untuk satu loyang ice cream cake. Sumber : Website Mal Serpong

6. Ziato Gelato

Dengan ornamen biru tua yang instagramable, membuat Ziato Gelato menjadi lebih unik. Gelato Ziato menyediakan beragam varian rasa unik seperti rasa Yogurt dan Graviola. Rasa yang jarang ditemukan di kafe lain.


Ziato Gelato (Foto : Ist)

Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam membuat kafe ini sering dikunjungi oleh masyarakat yang tinggal di BSD City, berlokasi di Ruko Mendrisio. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp17.500 hingga Rp27.500 dengan beragam rasa yang tersedia. Sumber: Instagram Ziato Gelato

Itulah enam kafe gelato yang ada di kawasan Serpong City, selain memberikan cita raza yang lezat juga sangat instagramable. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini