Hakka Kopitiam Hadirkan Cita Rasa Singkawang di Kawasan Serpong City

Qorina Indika
.
Kamis, 08 September 2022 | 17:46 WIB
Hakka Kopitiam hadir di Ruko South Goldfinch, Gading Serpong. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id – Warga Serpong City (Gading Serpong, BSD City dan Alam Sutera) tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati cita rasa khas Kalimantan, cukup ke Hakka Kopitiam yang ada di Ruko South Goldfinch, Gading Serpong. Resto ini menyediakan berbagai menu spesial untuk pengobat rindu warga Serpong City asal Kalimantan.

Terlihat piring jadul bergambar bunga khas penuh warna warni menghiasi dinding Hakka Kopitiam yang berwarna orange dan biru. Ukuran piring bermacam macam hingga terdapat iklan jaman dulu, membuat dinding Hakka Kopitiam terkesan legendaris.


Piring jadul bergambar bunga khas penuh warna warni menghiasi dinding Hakka Kopitiam. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

Sebuah lampion khas Tionghoa  tergantung di langit langit warung khas Kalimantan ini, menambah identitas dari Hakka Kopitiam sebagai penyedia makanan khas Tionghoa.

Tersedia Menu Spesial

Sementara itu, menu spesial tersebut adalah Cukiok, Bakut Sayur Asin, Misua khas Kalimantan, Lapsiong, Hekeng, dan Sate Babi. Aldi juga menjelaskan bahwa bahan tersebut tidak semua tersedia dalam satu waktu, dikatakan bahwa menu tersebut akan tetap spesial dengan kesediaan dan stok yang terbatas.

“Kami ada menu spesial yang belum tentu setiap saat ada, ada jika Anda beruntung,” Jelas Aldi seorang pelayan di Hakka Kopitiam yang mengenakan kaos berwarna merah dengan tulisan Hakka Kopitiam.

Selain itu, terdapat menu minuman khas, Es Nam Mong sebagai es jeruk yang di fermentasi khas dari Singkawang. Cita rasa asam dan manis yang menjadi satu membuat keunikan minuman ini semakin menjadi-jadi, dengan harga 15.000 dapat mencicipi Es Nam Mong ala Singkawang.


Hakka Kopitiam siapkan berbagai penganan ala Singkawang. (Foto : iNewsSerpong/Qorina Indika)

Adapula liang teh yang dipercaya dapat meredakan panas dalam. Menu tersedia tak hanya menu spesial, terdapat pula beberapa jenis Bubur, Rujak Singkawang, Theupan sebagai kudapan legendaris, dan Choipan dengan porsi keluarga. (*)

Editor : Syahrir Rasyid
Bagikan Artikel Ini