get app
inews
Aa Read Next : Serangan AS dan Inggris Meningkat, 47 WNI di Yaman Masih Aman

Inggris Berkabung, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Jum'at, 09 September 2022 | 09:05 WIB
header img
Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id– Kabar duka  datang dari Istana Buckingham Palace, Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (8/9/2022) waktu setempat pada usia 96 tahun.

Pengumuman tersebut tersiar melalui official akun Twitter Istana Buckingham Palace, Ratu Wlizabeth yang telah bertahta selama 70 tahun tersebut dilaporkan meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya dilaporkan menurun.

Dalam keterangan resminya, Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya di Kastil Baltimoral, Skotlandia. Sebelumnya, pihak Istana menyebutkan Ratu Elizabeth II berada dalam pengawasan medis karena para dokter "khawatir akan kesehatan Yang Mulia".

Sumber: Twitter (Royal Family)

Sebelum berita meninggalnya Ratu Elizabeth II tersiar, ia sempat memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri (PM) Inggris Liz Truss di di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Sementara itu, setelah kabar meninggalnya Ratu, Pangeran Charles yang merupakan ahli warisnya dan kandidat Raja Inggris yang sering mendapatkan tugas kerajaan digadang akan segera menjadi pemimpin Kerajaan Inggris yang baru.(*)
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut