get app
inews
Aa Read Next : 9 Makanan ini Membuat Korean Mart Makin Eksis di Indonesia

9 Makanan yang Jadi Pantangan Ratu Elizabeth Semasa Hidup, Ada yang Merupakan Favoritmu?

Selasa, 18 Oktober 2022 | 14:38 WIB
header img
Makanan yang jadi pantangan Ratu Elizabeth semasa hidup (Foto: Reuteurs)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Terkuak sejumlah makanan yang jadi pantangan Ratu Elizabeth semasa hidup. Makanan-makanan berikut dilarang disajikan di meja makan atau jamuan untuk sang ratu karena memiliki dampak buruk bagi kesehatannya.

Selain itu, beberapa makanan ini memang tidak disukai oleh Ratu Elizabeth II sejak dahulu. Menurut laporan, beberapa anggota keluarga kerajaan juga ada yang tidak mengonsumsi sebagian dari deretan makanan berikut.

Lantas, apa saja makanan yang tidak pernah dikonsumsi oleh Ratu Elizabeth? Simak rangkumannya berikut ini.

Makanan yang jadi pantangan Ratu Elizabeth semasa hidup

1.Daging setengah matang

Menurut mantan koki Ratu, Darren McGrady, Ratu bukanlah penggemar daging setengah matang. Koki kerajaan mengatakan Ratu lebih suka dagingnya matang.

Hidangan yang mengandung daging mentah seperti steak tartare juga dilarang dari menu selama jamuan kerajaan. Makanan tersebut dilarang dikonsumsi untuk menghindari keracunan.

2.Kerang

Kerang mungkin digembar-gemborkan sebagai makanan lezat tetapi tidak akan dihidangkan sebagai menu untuk para bangsawan Inggris. Makanan tersebut dapat membawa risiko keracunan.

"Kami tidak ingin anggota keluarga kerajaan bereaksi serius terhadap keracunan makanan, terutama jika dia sedang melakukan tur ke luar negeri,” kata mantan kepala pelayan kerajaan, Grant Harold, dikutip dari situs Express.co.uk, Sabtu (15/10/2022).

3.Bawang putih dan bawang bombay

Hidangan dengan bawang putih dan bawang bombay dilarang disajikan dari Istana Buckingham. Mantan koki kerajaan John Higgins menjelaskan bahwa kekhawatiran akan bau mulut saat menghadiri acara kerajaan mungkin berada di balik aturan ini.

4.Teh manis

Seperti yang telah diketahui bahwa sang ratu menyukai teh, tetapi tidak dengan teh manis. Dibandingkan gula, Ratu Elizabeth II lebih suka teh dengan susu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut